Kapal Pesiar Genting Dream Mampir Surabaya

12 Dec 2017 13:56 Transportasi

Jelang akhir tahun, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kedatangan tamu. Kapal pesiar Genting Dream  dari Singpura sandar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa 12 Desember, sejak pukul 07.45 WIB tadi

Kapal ini membawa 2.561 penumpang dari berbagai negara. Terbanyak berasal dari Singapura sejumlah 632 penumpang dan kedua dari Malaysia sejumlah 314 penumpang.

Selain dari negara-negara yang sudah disebut di atas, kapal ini juga membawa penumpang dari negara Asia lainnya, seperti India, Myanmar, Australia, Hong Kong, Philipina, China, Mongolia, Sri Langka, bahkan ada yang dari Indonesia.

Selain penumpang dari Asia, kapal ini juga membawa penumpang Eropa dan Amerika, seperti Belanda, Norwegia, Swedia, Spanyol, Jerman, dan Amerika Serikat.

Saat turun dari kapal, para penumpang Kapal Pesiar Genting Dream mendapat sambutan tari-tari tradisional Jawa Timur, mulai dari Tari Remo sampai Reog. Tak lupa, simbol Kota Surabaya, Cak Suro dan Cak Boyo juga ikut menyambut kedatangan para penumpang.

Jeda waktu bersandar kapal pesiar Genting Dream ini dimanfaatkan oleh para penumpangnya untuk mengunjungi berbagai obyek wisata di Surabaya dan sekitarnya. Seperti misalnya Tugu Pahlawan, House of Sampoerna.Bahkan beberapa di antara mereka juga ada yang mengunjungi Pulau Garam.

Rencananya, kapal yang diklaim sebagai kapal pesiar terbesar ke 15 ini akan melanjutkan perjalanannya menuju Pelabuhan Celukan Bawang di Bali Utara nanti sore. (amr)

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini