Bacabup dan Bacawabup Gresik, Fandi Achmad Yani dengan Aminatun Habibah menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan di Kantod DPD PDI Perjuangan Jatim, Surabaya, Selasa 11 Agustus 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Kantongi Rekom dari Luar Partai, Gus Yani: Saya Masih Kader PKB

Pilkada 11 August 2020 15:15 WIB

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik, Fandi Ahmad Yani, mengaku dirinya masih menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meski dirinya sudah dipecat sebagai Ketua DPRD Gresik karena tidak mengikuti instruksi partai dalam Pemilihan Bupati Gresik 2020.

Dalam Pilbup Gresik ini, PKB telah resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada Mohammad Qosim berpasangan dengan Aslachul Alif. Padahal, Gus Yani sapaan Fandi Ahmad Yani merupakan kader PKB yang juga menyatakan maju dalam Pilbup Gresik.

"Sampai saat ini saya masih kader PKB, apapun itu kita menunggu keputusan partai," aku Gus Yani usai menerima rekomendasi dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Surabaya, Selasa 11 Agustus 2020 siang.

Walau sempat dilengserkan oleh partai sendiri, ia mengaku legowo dan tetap optimis maju dan memenangkan Pilbup Gresik.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada lima rekomendasi dari Golkar, Demokrat, NasDem, PAN, dan hari ini PDIP yang sudah kami terima surat rekomendasinya. Dengan ini tentunya kita bisa lebih lari cepat menjemput perubahan untuk masyarakat Gresik,” ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini dirinya fokus untuk membuat perubahan di Gresik. Menurutnya, selama ini tidak ada dampak dari anggaran yang besar terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Perubahan ini menjadi solusi bagi masyarakat Gresik, karena saat ini banyak persoalan bagaimana APBD kita banyak tapi tidak diseimbangi dengan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Pilbup Gresik ini Gus Yani berpasangan dengan Aminatun Habibah. 

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...