Kanker Paru, Beda Kondisi Sutopo dengan Istri Indro Warkop

09 Oct 2018 12:18 SapaDokter

Tanpa kemeriahan, Indro Warkop merayakan ulang tahun sang istri, Nita Octobijanthy di rumah sakit, bersama anak-anaknya yakni Herleyono Triandro, Handika Indrajayanthy Putri, dan Satya Paramitha Hada Dwinita.

Di tengah perjuangannya melawan kanker paru-paru stadium 4B, Nita Octobijanthy genap 59 tahun pada Senin 8 Oktober kemarin.

"Selamat ulang tahun istriku, kekuatan hidupku. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik untukmu dan kita semua. Aku cinta kamu seumur hidupku #kalahkankanker," tulis Indro Warkop diunggahan fotonya bersama istri yang terbaring lemah.

Nita Octobijanthy yang sedang berulang tahun terlihat tak bangun dari tidurnya. Tubuhnya pun tampak sangat lemas. Ibu tiga anak ini juga telah kehilangan mahkotanya yang indah lantaran efek kemoterapi menyebabkan rambutnya rontok.

Indro Warkop sempat mengungkapkan bahwa sang istri kini sedang tidak ada pengobatan apapun. Tim dokter hanya bisa membantu menghilangkan rasa sakit dengan membuat Nita Octobijanthy tertidur pulas.

"Jadi sekarang tidak ada pengobatan khusus apapun, selain menjaga istriku untuk tidak kesakitan," tutur Indro Warkop, yang setia mendampingi istri, selama dirinya tidak ada jadwal syuting.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Nita Octobijanthy divonis mengidap kanker paru-paru stadium akhir sejak Agustus 2017 lalu. Kondisi ini tak jauh beda dengan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo yang baru berulang tahun ke-49 pada 7 Oktober itu, divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4B pada awal tahun 2018. Dokter bahkan memvonis sel kanker sudah menjalar ke seluruh organ tubuhnya.

Namun stamina tubuh manusia berbeda-beda. Nita Octobijanthy disebut Indro Warkop kerap merasakan kesakitan hingga kini harus ditidurkan.

Sebaliknya, Sutopo masih aktif bekerja membarikan informasi yang benar kepada masyarakat soal bencana alam yang melanda negeri ini.

Semoga Nita Octobijanthy dan Pak Sutopo mampu berjuang melawan sakitnya. #kalahkankanker. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini