Musisi Ari Malibu tutup usia akibat kanker kerongkongan yang diidapnya sejak November 2017. foto: instagram/ari.malibu

Kanker Kerongkongan Renggut Nyawa Musisi Senior Ari Malibu

15 Jun 2018 12:17

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Musisi senior Ari Malibu meninggal dunia pada Kamis (14/6) sekira pukul 20.25 WIB, setelah berjuang melawan kanker kerongkongan. Jenazah Ari disemayamkan di TPU Tanah Kusir Atas setelah salat Jumat (15/6).

Ari mengembuskan nafas terakhirnya karena kondisinya terus menurun akibat kanker kerongkongan yang terdiagnosis pada November 2017.

Anak sulung Ari, Genta Athena Malibu mengatakan ayahnya sempat dirawat di unit perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Kramat 128, Jakarta Pusat sejak 30 Mei 2018 lalu. Sebelumnya, Ari berobat ke sebuah rumah sakit di Bandung.

“Ayah bilang (kata dokter) kanker kerongkongan (yang diderita) itu disebabkan asam lambung yang naik sampai kerongkongan. Sehingga terjadi penyempitan di kerongkongan,” kata Genta soal kondisi kesehatan mendiang ayahnya.

Ari merupakan musisi asal Makassar yang tenar di era ‘80-an melalui Pahama Group. Saat ini ia aktif dalam proyek duo bersama Reda bernama AriReda.

Keduanya terlibat dalam proyek apresiasi seni yang diprakarsai Sapardi Djoko Damono dan Fuad Hassan. Sejak itu keduanya aktif memusikalisasikan puisi karya penyair tanah air.

AriReda menghasilkan album Becoming Dew (2007), AriReda Menyanyikan Puisi (2015) dan Suara dari Jauh (2017).