Kane Terancam Absen di Tiga Pertandingan Selanjutnya

28 Feb 2019 14:23 Liga Inggris

Harry Kane terancam absen di tiga pertandingan selanjutnya menyusul insiden tandukan yang ia lakukan ke kepala Cesar Azpilicueta dalam laga Chelsea lawan Tottenham Hotspurs di Stamford Bridge, Kamis 28 Februari 2019.

Dalam pertandingan yang dimenangi Chelsea 2-0, Kane terlibat bersitegang dengan Azpilicueta setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Tottenham terhadap Eden Hazard.

Wasit Andre Marriner yang memimpin laga itu memang melewatkan kejadian tersebut, namun tidak federasi sepak bola Inggris (FA). Panel asosiasi sepak bola Inggris akan menyidangkan dan mengamati insiden tersebut. Jika terbukti bersalah, Kane dipastikan akan absen saat Spurs menjalani derby London Utara kontra Arsenal akhir pekan ini, Sabtu 2 Maret 2019 di Wembley Stadium.

Menanggapi kasus ini, mantan wasit Premier League Mark Halsey angkat bicara. “Kane dengan jelas menggerakkan kepalanya ke wajah Azpilicueta dan gambar-gambar itu menunjukkan dia melakukan kontak,” jelas Mark.

 

Kane tampaknya tak bisa menahan emosinya setelah beradu mulut dengan pemain asal Spanyol tersebut di pertengahan babak pertama. Belum diketahui apa kata-kata yang dilontarkan Azpilicueta yang mengakibatkan kapten Timnas Inggris itu berang.

Yang jelas, Kane harus siap menerima hukuman dari federasi. Sanksi larangan bermain yang bakal diterima Kane patut disesalkan lantaran ia baru saja kembali setelah absen di beberapa pertandingan sebelumnya akibat cedera.

 

Pada pertandingan ini, dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro Rodruigues lewat aksi solo run yang apik. Gol kedua Chelsea terjadi setelah Kieran Trippier mencetak gol bunuh diri.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini