Kane Diharapkan Bisa Turun Saat Inggris Lawan Belanda

17 May 2019 12:43 Dunia

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate membuat pengecualian untuk Harry Kane dan mempersiapkan kapten timnya itu untuk laga semi final UEFA Nations League kontra Belanda bulan depan jika Tottenham Hotspur tidak menurunkan strikernya itu di final Liga Champions nanti.

Seperti diharapkan, nama Kane masuk dalam 27 pemain yang tergabung dalam Timnas Inggris yang akan tampil dalam dua pertandingan di Portugal, meski Kane sudah tak memperkuat Spurs dalam sembilan laga terakhir menyusul cedera kerusakan ligament engkelnya awal bulan lalu.

Sejauh ini pemulihan cedera Kane berjalan dengan baik. Minggu depan dia sudah berlari lagi agar bisa tampil di final Liga Champions kontra Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 2 Juni 2019 dini hari WIB nanti, dimana Southgate akan menyaksikan laga ini.

 

 

“Spurs mungkin berpikir untuk (memainkan) Lucas Moura dan Son (Heung-Min) yang bermain bagus, sehingga memilih menyimpan Harry Kane. Tapi itu bisa saja berbeda jika melihat produktivitas Kane yang sudah mencetak 17 gol dalam 20 penampilannya bersama Spurs,” terang Southgate.

 

“Jadi tanpa berbicara dengan Mauricio Pochettino, aku tidak tahu apa yang dia pikirkan tentang itu, saya kira itu tergantung bagaimana dia (Kane) berlatih selama persiapan,” katanya.  

 

Namun, Southgate mencoba realistis. Dia memprediksi Kane sangat ingin tampil membela Spurs di final Liga Champions nanti. Namun ia memilih menunggu dan melihat hingga minggu terakhir sebelum duel Inggris kontra Belanda.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini