Kandaskan Persebaya, Arema Juara Piala Presiden 2019

12 Apr 2019 22:16 Liga Indonesia

Arema tampil sebagai juara Piala Presiden 2019 setelah berhasil menghajar Persebaya dengan skor 2-0 di leg kedua final Piala Presiden 2019, Jumat 12 April 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Meski tak tampil dominan, tim berjulukan Singo Edan itu berhasil mengamankan keunggulan 2-0 yang mereka dapatkan di menit terakhir babak pertama dan kedua. Gol pertama Arema FC itu dicetak oleh Nurhardianto di menit ke-45, dan Ricky Kayame di masa tambahan waktu babak kedua.

Gol pertama Arema FC itu lahir dari serangan balik cepat yang mereka bangun. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Bajul Ijo, Nurhardianto yang tak terkawal berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung oleh Abdul Rohim.

Pada interval kedua, Persebaya mencoba bangkit. Mereka meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan Persebaya. Namun berbagai upaya yang mereka lakukan tak mampu menembus pertahanan Arema yang tampil solid di pertandingan ini.

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman memasukkan Rendy Irwan Saputra, menggantikan Abu Rizal Maulana dan Osvaldo Haay mengisi pos Irfan Jaya yang ditarik keluar. Bahkan mendekati laga berakhir, Damian Lizio juga digantikan Oktafianus Fernando.

Namun, upaya-upaya tersebut gagal membuahkan hasil. Alih-alih mencetak gol, gawang Persebaya kembali dibobol mantan pemain Persebaya yang musim ini memperkuat Arema FC, Ricky Kayame, di menit ke-90+2.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Arema FC tak berubah. Atas kemenangan ini Arema FC berhasil menggondol gelar juara Piala Presiden untuk kedua kalinya. Trofi Piala Presiden pertama mereka dapatkan pada musim 2017.

 

Sementara Persebaya harus puas di posisi runner-up. Persebaya kalah secara agregat 2-4 dari Arema FC setelah di leg pertama 9 April 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mereka hanya bermain imbang 2-2.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini