Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pengganti Maurizzio Sarri. (Foto: Twitter @JuventusFC)

Kandas di Liga Champions, Juventus Pecat Maurizzio Sarri

Liga Champions 09 August 2020 07:28 WIB

Maurizzio Sarri resmi dipecat dari kursi pelatih Juventus. Ini buntut dari kandasnya Si Nyonya Tua di Liga Champions. Juventus dihentikan langkahnya oleh Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Allianz Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Meski menang 2-1, itu tidak cukup. Secara agregatnya, skornya 2-2 dan Lyon berhak lolos atas keunggulan mencetak gol tandang. Dikutip dari Football Italia, pihak klub Juventus langsung mencari pengganti Maurizzio Sarri.

Andrea Pirlo masuk dalam daftar, malah sudah diajak bertemu dan diangkat jadi pelatih barunya dalam hitungan jam setelah pemecatan Maurizzio Sarri. Hal itu tentu mengejutkan. Mengingat, pengalaman menjadi pelatihnya masih minim.

Baru di akhir Juli kemarin, Andrea Pirlo melatih tim U-23 Juventus. Meski begitu, dirinya sudah memegang lisensi kepelatihan, UEFA A Licence.

Andrea Pirlo bukanlah sosok yang asing bagi Juventus. Dia pernah memperkuat Bianconeri pada tahun 2011-2015.

Empat trofi Scudetto, sekali Coppa Italia, dan dua kali Piala Super Italia pernah dipersembahkannya. Dirinya mencatatkan 164 penampilan dengan 19 gol dan 38 assist.

Sebelumnya, beredar dua nama yang akan menggantikan Maurizio Sarri. Kedua nama itu adalah eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan pelatihnya Real Madrid, Zinedine Zidane.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli sudah bertemu dengan Andrea Pirlo dan bakal memberinya kepercayaan dengan kontrak sampai tahun 2022. Twitter resmi Juventus juga sudah mengumumkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Si Nyonya Tua.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 23:23 WIB

Santri Kembali ke Ponpes, Pemkot Surabaya Gelar Tes Swab

Surabaya

Swab test dilakukan di tiga ponpes di Surabaya.

26 Sep 2020 23:04 WIB

Rossi Resmi Pindah ke Tim Satelit Petronas Yamaha

MotoGP

Rossi bertukar dengan pembalap Fabio Quartararo.

26 Sep 2020 22:51 WIB

Wapres Harap Lulusan STIF Syentra Jadi Cendekiawan Muslim Moderat

Pendidikan

Wapres minta lulusan STIF Syentra jadi cendekiawan muslim yang moderat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...