Kampoeng Ahok Ganti Nama

21 Mar 2019 23:56 Destinasi

Kampoeng Ahok merupakan tiruan rumah keluarga besar Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dari tahun 1924. Lokasi ini dari Tanjung Pandan, Bangka Belitung (Babel) hanya membutuhkan waktu 1 jam 15 menit untuk sampai ke Kampoeng Ahok yang berada di Manggar.

Kini, Kampoeng Ahok resmi berganti nama. Perubahan itu atas permintaan BTP lantaran tak mau lagi dipanggil Ahok.

Hal itu disampaikan adik BTP, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Dalam unggahannya, mantan kuasa hukum BTP ini menyertakan foto Instagram Kampoeng Ahok telah berubah menjadi Kampoeng Fi Fi.

"Atas permintaan #btp (yang memang sudah tidak mau lagi dipanggil #Ahok). Atas permintaan @basukibtp nama #Kampoengahok tidak boleh lagi pakai nama Ahok," tulis Fifi dalam unggahannya.

Dalam posting-annya, Fifi menjelaskan bahwa Kampoeng Ahok didirikan oleh dirinya dan anak-anak BTP atas seizin mantan Gubernur DKI Jakarta itu dan mantan kakak iparnya, Veronica Tan.

"#Kampoengahok didirikan oleh saya dengan anak2 dan atas ijin Koko Ahok dan sis Vero, dan sampai hari ini hasil penjualan buat bantu sesama, buka lapangan kerja (sosial bisnis), dan pemiliknya adalah saya dan @nachoseann dan keluarga," katanya.

Fifi pun meminta maaf atas perubahan nama itu. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini