Lusa, 8 Artis Akan Dipanggil Polda Jatim dalam Kasus Prostitusi

05 Feb 2019 17:43 Kriminalitas

Penyidik Subdit V Siber Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur akan memanggil satu persatu saksi yang diduga ikut terlibat dalam kasus prostitusi online artis yang hingga kini masih didalami oleh penyidik. Polisi menjadwalkan pemeriksaan artis yang akan dijadikan saksi. 

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki  Hermawan menjelaskan, dari jadwal pemeriksaan lusa tersebut, ada delapan artis yang akan dipanggil. Mereka berinisial yang berinisial SR, GM, CSA, EVL, RB, MS, EP, dan GWS.

"Laporan dari Dirreskrimsus sudah ada surat panggilan. Ada delapan orang artis diperiksa untuk tanggal 7 Februari lusa," ujar Luki kepada awak media, Selasa 5 Februari 2019.

Namun, Luki tak mau menjelaskan apakah dari delapan orang yang akan diperiksa penyidik lusa itu sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir semua atau bakal ada yang mangkir.

Sebelumnya, kasus prostitusi yang melibatkan sejumlah artis dan model ini berawal dari penggrebekan yang dilakukan personel Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur, pada Sabtu 5 Januari 2019. Dalam penggrebekan dugaan prostitusi online artis itu, polisi menangkap salah satu artis yaitu Vanessa Angel.

Selain mengamankan Vanessa polisi juga membawa seorang model majalah dewasa Avriella Shaqillla. Dalam perkembangan penyidikan, polisi menduga ada 45 artis dan 100an model yang masuk dalam jaringan prostitusi online ini. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini