Kambing Guling Khas Timur Tengah, Pilihan Menu Berbuka Puasa

05 May 2019 13:15 Takjil

Menyambut bulan Ramadhan, Hotel JW Marriott Surabaya menghadirkan sajian khas timur tengah yaitu, kambing guling lengkap dengan nasi kebuli.

Kambing guling ini disajikan secara utuh, dimana pengunjung bebas memilih seberapa banyak daging kambing yang mereka inginkan.

Meskipun disajikan secara utuh, kambing guling tersebut tidak berbau pregus sama sekali. Daging kambing yang langsung dipotong-potong di depan pengunjung ini memiliki cita rasa rempah yang kuat dan begitu digigit daging akan lumer dimulut.

"Agar tidak berbau pregus kamu lakukan marinate selama 4 sampai 5 jam dengan bumbu rempah seperti jahe, cinamon dan lainnya," ujar Andri Aryono, Executive Chef Hotel JW Marriott.

Andri Aryono mengatakan, setiap harinya kambing guling akan disajikan dengan bumbu yang berbeda-beda.

"Setiap hari berbeda-beda bumbunya seperti hari ini kambing guling nasi kebuli, besok kambing guling bumbu kecap. Agar orang juga tidak bosan jadi setiap hari berbeda," kata Andri ditemui saat mempresentasikan hidangannya.

Andri mengungkapkan, meskipun menyajikan makanan khas timur tengah, tetapi tetap dipadukan dengan cita rasa bumbu lokal.

"Karena kalau 100 persen rasa timur tengah juga akan sulit diterima lidah surabaya, jadi kami beri sentuhan lokal seperti kebab, nasi kebuli itu ada sentuhan lokalnya," imbuh Andri.

Gulai kambing kambing guling dan nasi kebuli hidangan khas timur tengah ala Hotel JW Marriott Surabaya  Foto Pitangopibarengid
Gulai kambing, kambing guling dan nasi kebuli hidangan khas timur tengah ala Hotel JW Marriott Surabaya. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Selain kambing guling menu lain yang dapat Anda jumpa ialah nasi kenduri, kebab dan souvlaki yaitu makanan asal Yunani terdiri dari potongan-potongan kecil dari daging, yang disertai dengan sayuran dan dipanggang dengan menggunakan tusuk sate.

Bila lidah Anda kurang puas dengan sajian ala timur tengah, Kata Andri makanan lokal seperti bakso, rujak cingur,  es campur dan bandrex. 

Sementara, Mona cella selaku Marketing Communication Manager menjelaskan sajian Ramadhan kali ini bertema 'Ramadhan Under The Start' dengan tempat yang di dekorasi menyeruapai negeri dongeng. 

"Kali ini Lobby Lounge pun disulap bak negeri dongeng lengkap dengan dekorasi ala kerajaan Arab Saudi. agar mengingatkan pengunjung kepada film masa kecil “Aladdin”," ungkap perempuan yang disapa Mona ini. 

Mona mengatakan, paket Ramadhan kali ini dapat dinikmati selama bulan Ramadan dengan harga 198 ribu per orang dengan minimal pemesanan 10 orang.

"Dengan dua tempat pilihan di indoor yaitu,  di restaurant, kalau mau outdoor juga bisa di poolside lantai 4," tutupnya. (pts) 

Penulis : Pita Sari
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini