Pelepasan pengiriman bantuan dari Polda Jatim ke wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Polda Jatim oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. (Foto: Dok. Polda)

Polda Jatim Kirim 25.165 Bantuan Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

19 Jan 2021 18:12

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Polda Jawa Timur (Jatim) mengirimkan 25.165 paket sembako dan obat-obatan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Pengiriman bantuan ini dilepas langsung Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan pera pejabat utama di Mapolda Jatim, Selasa 19 Januari 2021. 

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, paket sembako yang dikirim dihimpun dari seluruh polres jajaran di Jatim. Harapannya, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan mengurangi beban para korban bencana alam yang ada di Sulawesi dan Kalimantan.

"Hari ini saya dan Bhayangkari mewakili bapak kapolda Jatim memberangkatkan bantuan sosial berupa paket sembako. Untuk korban banjir di di Kalimantan Selatan dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat," kata Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Slamet mengatakan, selain bantuan 25.165 paket sembako, Polda Jatim juga mengirimkan bantuan alat pelindung diri Covid-19 kepada para warga terdampak berupa masker, hand sanitizer, obat, pakaian, sabun, dan handuk.

"Bantuan ini bentuk empati kami. Mudah-mudahan, bantuan ini bisa membantu beban saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya. 

Sebagai informasi, wilayah Kalimantan Selatan sedang dilanda banjir besar yang menenggelamkan ratusan rumah penduduk. Presiden Joko Widodo pun juga sudah hadir ke Kalimantan Selatan, pada Senin kemarin.

Wilayah Sulawesi Barat juga diguncang gempa dengan kekuatan 6,2 SR yang menimpa wilayah Majene dan Mamuju. Gempa itu menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka-luka baik ringan maupun berat terhadap warga setempat.