Kalahkan Wolverhamton 2-1, Tottenham Geser MU

15 Dec 2019 23:45 Liga Inggris

Tottenham Hotspur mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di pekan ke-17 Liga Inggris. Berkat kemenangan ini The Lilywhites, sebutan Tottenham naik ke posisi lima besar menggeser Manchester United.

Bertanding di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu, 15 Desmber 2019 yang disiarkan langsung TVRI, Tottenham unggul lebih dulu lewat Lucas Moura. Namun di babak kedua, Wolves sempat membalas lewat aksi Adama Traore.

Gol kemenangan Tottenham datang di menit akhir. Sundulan Jan Vertonghen memastikan tim tamu pulang dengan tiga poin. Kemenangan ini sekaligus memperbaiki posisi klasemen sementara Liga Inggris. Tottenham kini meraih 26 poin dari 17 laga, menggeser Manchester United, yang pada waktu bersamaan ditahan Everton 1-1.

Pada babak pertama Tottenham tampil menekan di depan pendukung lawan. Mereka bahkan unggul cepat atas Wolves. Di menit ke-8, Lucas Moura membobol gawang Rui Patricio dan membawa tim tamu memimpin 1-0.

Mendapat sodoran Eric Dier, Moura melakukan penetrasi di sisi kanan kotak penalti Wolves. Pemain Brasil itu lantas melepaskan tembakan kaki kanan, yang mengarahkan bola ke pojok atas kanan gawang Wolves tanpa bisa dibendung Patricio.

Empat menit berselang, Tottenham kembali mendapat peluang. Kini sepakan Dele Alli dari sudut sempat bisa mengarah ke gawang, namun kali ini sukses diredam Patricio.

Wolves mulai keluar dari tekanan di menit ke-15. Adama Traore melepaskan shot on target pertama ke gawang Tottenham, namun bolanya bisa diredam Paulo Gazzaniga.

Wolves praktis mengambil alih jalannya babak pertama. Berkali-kali Raul Jimenez dan Diogo Jota mengancam lini belakang Tottenham, namun tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Wolves kembali menekan Tottenham. Setelah beberapa peluang dari Ruben Neves dan Raul Jimenez tak berbuah gol, Adama Traore akhirnya bisa menjebol gawang Tottenham.

Di menit ke-66, Traore menjebol gawang Tottenham lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Bolanya melesak masuk ke gawang Tottenham tanpa bisa diantisipasi Gazzaniga.

Skor yang kembali imbang membuat laga sempat berjalan alot. Wolves dan Tottenham lebih banyak bertarung di lini tengah. Sampai akhirnya, Tottenham bisa mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Jan Vertonghen menjebol gawang Wolves lewat tandukan pada menit 90+1, memanfaatkan crossing Christian Eriksen. Gol itu sekaligus membawa Tottenham mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas Wolves.