Kapten RB Leipzig, Diego Demme berselebrasi dengan Forsberg usai mencetak gol pertama di kandang Zenit F Pietersburg, Rabu, 6 November 2019 dini hari WIB. (Foto: Reuters)

Kalahkan Tuan Rumah 0-2, RB Leipzig Puncaki Klasemen Grup G

Liga Champions 06 November 2019 05:40 WIB

RB Leipzig memuncaki klasemen sementara grup G Liga Champions setelah menghabisi tuan rumah Zenit St Petersburg 2-0. Gol Leipzig dicetak Diego Demme pada menit 45+5 dan Marcel Sabitzer di menit 63.

Berkat kemenangan ini, RB Leipzig bertengger di klasemen sementara dengan raihan poin 9 dengan 3 kali kemenangan dan sekali kalah.

Pertandingan yang digelar di Krestovsky Stadium, St Petersburg, Rusia, Rabu, 06 November 2019 dini hari WIB berlangsung seru. Justru tuan Zenit yang bermain di hadapan suporternya diserang habis-habisan tim tamu.

Tuan rumah dikejutkan dengan gol Marcel Halstenberg melalui tendangan jarak jauhnya. Namun gol dianulir wasit karena terlebih dulu mengenai tangan Christopher Nkunku.

Namun tak berselang lama giliran kapten Leipzig, Diego Demme membuat tim tamu unggul dengan tendangan yang menembus area penalti sebelum masuk ke gawang kiper Kerzhakov pada menit ke-45+5.

Leipzig, yang mendominasi penguasaan bola, secara mengejutkan tidak memainkan pencetak gol terbanyak mereka Timo Werner pada babak pertama.

Warner diturunkan pada babak kedua dan hampir langsung terlibat dalam gol kedua mereka pada menit ke-63. Werner mengoper ke Emil Forsberg, yang memberikan bola ke Marcel Sabitzer dan pemain Austria itu menceploskan bola melewati Kerzhakov dengan sentuhan pertamanya.

Susunan pemain

RB Leipzig 4-2-3-1: Gilacsi; Mukiele, Klosternmann, Upamecano, Halstenberg (Kampl 46'); Laimer, Sabitzer, Poulsen, Forsberg (Haidara 76'), Nkunku (Wermer 61')

Zenit 5-3-2: Kerzhakov; Smolnikov (Karavayev 46'), Osorio, Ivanovic (Druissi 70'), Rkitskiy, Santos; Yerokhin (Kuzyayev 85'), Barrios, Ozdoyev; Dzyuba, Azmoun

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 04:56 WIB

Singkirkan Atletico Madrid, RB Leipzig Cetak Sejarah

Liga Champions

Untuk pertama kalinya RB Leipzig menembus semifinal Liga Champions

13 Aug 2020 19:35 WIB

Prediksi RB Leipzig vs ATM: Atletico Lebih Difavoritkan

Liga Champions

Meski mereka kehilangan dua pemain andalannya.

13 Aug 2020 11:42 WIB

Sesumbar Neymar

Liga Champions

Tahun ini PSG harus jadi juara, katanya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...