Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: badmintonindonesia.org)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: badmintonindonesia.org)
BWF Tour Finals 2019

Kalahkan Peringkat 4 Dunia, Athony Ginting Buka Asa ke Semifinal

Ngopibareng.id Bulutangkis 12 December 2019 13:51 WIB

Anthony Sinisuka Ginting membuka asa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 usai menaklukkan pebulutangkis peringkat empat dunia, Chen Long dengan dua gim langsung.

Dalam pertandingan kedua Grup B di Tianhe Stadium, Kamis (12/12/2019) siang WIB, Anthony tampil apik untuk meredam Chen Long. Dia pun menang straight game 21-12, 21-11 dalam tempo 39 menit.

Anthony tampil baik sejak gim pertama. Dia banyak mendapat poin lewat permainan reli. Memimpin telak 12-4, Anthony menjaga keunggulannya hingga merebut gim pertama.

Di gim kedua, Anthony berhasil melanjutkan penampilan apiknya. Masih mempertahankan gaya permainan reli, Anthony jarang melakukan kesalahan. penempatan-penempatan bola Anthony kerap memaksa Chen Long banyak melakukan kesalahan sendiri. Pengembalian andalan China itu banyak yang terbuang sia-sia karena tak akurat.

Chen Long sebetulnya sempat memberikan perlawanan ketat di awal gim kedua. Namun Anthony perlahan berhasil menjauh dari kejaran dengan membuat margin skor cukup jauh. Bahkan setelah poin memasuki 15-10, dia merebut lima poin beruntun untuk mencapai match point lebih dulu dan kemudian mengunci kemenangan.

Kemenangan ini membuka asa Anthony untuk lolos ke semifinal setelah sempat kalah di pertandingan pertama melawan pebulutangkis ranking dua dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen. Dia untuk semetara menempati peringkat kedua Grup B.

Pada pertandingan terakhir, Anthony akan menghadapi Viktor Axelsen, Jumat 13 Desember 2019. Laga ini juga tak akan mudah bagi Anthony. Menyandang peringkat lima besar dunia, Axelsen akan menjadi lawan tangguh yang harus dilewatinya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 02:19 WIB

Kritik Masyarakat Sakit, Al-Ghazali: Akalbudi Basis Pahami Agama

Khazanah

Pesan-pesan Islam KH Husein Muhammad

26 Feb 2021 01:45 WIB

Tradisi Menulis Ciri Khas Kader Muhammadiyah, Pesan Haedar Nashir

Khazanah

Tulisan di media dikoreksi bahasa, substansi dan konteks

25 Feb 2021 23:10 WIB

Resmi, Australia Wajibkan Google dan Facebook Bayar ke Media

Aplikasi

Undang-undang ini menjadi yang pertama di dunia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...