Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus. (Foto: Dok PBSI)

Kalahkan Pasangan China, Minions Melenggang ke Perempat Final

Bulutangkis 07 November 2019 13:15 WIB

Wakil ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan ganda China He Ji Ting/Tan Qiang 16-21, 21-11, 21-16.

Pada pertandingan yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis, 7 November 2019 The Minions, julukan Kevin/Marcus, butuh waktu 46 menit untuk bisa mnumbahkan ganda muda China ini.

Di gim pertama Kevin/Marcus harus berjuang ekstra untuk mengumpulkan poin demi poin. Namun, tidak berjalan mulus bagi Marcus/Kevin. Minions malah tertinggal, hingga akhirnya kalah dengan skor 16-21.

Di gim kedua, Minions mulai bangkit dan memberikan perlawanan. Kali ini, gantian pasangan China itu yang tertinggal, yang akhirnya Marcus/Kevin menang dengan perolehan 21-11.

Pada gim penentu, persaingan kedua pasangan berjalan ketat. Keduanya saling mencuri poin satu sama lain. Namun usai kedudukan imbang 14-14, Minions melesat terus dan kembali merebut kemenangan dengan skor akhir 21-16.

Dengan demikian, maka pasangan yang saat ini menempati posisi rangking satu dunia itu melangkahkan ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut.

Selanjutnya di babak perempat final Fuzhou China Open 2019 yang dilaksanakan pada Jumat, 8 November 2019 besok, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Selain Marcus/Kevin, dua wakil ganda putra Indonesia lainnya yang akan tampil pada hari ini, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 May 2020 20:09 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2020 Digeser Tahun Depan

Bulutangkis

PP PBSI matangkan persiapan

30 May 2020 18:13 WIB

Menpora Dukung Indonesia Open Digelar November, Asal....

Bulutangkis

Kemenpora ingin melihat kesiapan PP PBSI dalam penerapan protokol kesehatan

24 May 2020 19:50 WIB

Unggah Foto Mohammad Ahsan Sujud Syukur, BWF Ucapkan Idul Fitri

Bulutangkis

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang ikut merasakan suasana Idul Fitri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...