Kalahkan Mono Vampire, CLS Knights Maleju ke Final ABL

28 Apr 2019 23:32 Basket

CLS Knights Indonesia berhasil melangkah ke final Asean Basketball League (ABL) 2018-2019, setelah mengalahkan Mono Vampire dengan skor 89-75, di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu 28 April 2019 malam.

Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom mengaku sangat senang dengan kemenangan malam ini. Karena selangkah lagi mereka sudah melaju ke final dan menjadi kandidat juara ABL musim ini

"Kami akhirnya ke final. Kita bisa juara, asal bisa mengalahkan Slingers," kata Brian usai pertandingan.

Kemenangan ini pun doraih berkat kegemilangan Douglas Herring yang sukses menjadi bintang di pertandingan malam ini. Ia juga sebagai momok yang menakutkan bagi Mono Vampire, karen selama 40 menit penuh, ia mengoleksi 30 poin, tujuh rebound, tiga assist dan empat steal.

Tak hanya itu, Wong Wei Long turut membawa andil juga dengan torehan 15 poin, tiga assist, satu steal. Menyusul center andalan tuan rumah Darryl Watkins, ia sukses membuat double-double (12 angka dan 13 rebound).

Douglas Herring membawa CLS menang di kuarter pertama. Ia bahkan mengemas 10 poin, enam di antaranya lewat dua kali tembakan tiga angka.

Sementara Brandon Jawato yang pada pertandingan semifinal kedua harus absen karena mendapatkan hukuman satu kali bermain dari liga, turut menyumbang tambahan lima angka 25-21.

Selanjutnya CLS Knights Indonesia akan menghadapi Singapore Slingers di final game pertama. Karena partai ini akan berlangsung dengan format the best of five.

Sementara di partai penentu ini, CLS Knight akan bertandang ke markas Singapore Slinger pada tanggal 3 Mei 2019 . (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini