Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. (foto: Haris/ngopibareng.id)

Ditekuk Madura United, Persebaya Salahkan Wasit

Kapal Api Persebaya 27 June 2019 20:45 WIB

Persebaya Surabaya kalah atas Madura United 2-1 di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2019, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis 27 Juni 2019.

Dua gol Madura dicetak oleh Alberto Goncalves menit 6 dan 22. Sementara gol balasan Persebaya dicetak oleh Damian Lizio menit 20.

Hasil ini memastikan Persebaya gagal melaju ke babak berikutnya dengan agregat gol 2-3, setelah di leg pertama yang bermain di kandang sendiri, Bajul Ijo hanya mampu bermain imbang 1-1.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit, Dodi Indra Purnama asal Indramayu.

Menurutnya, wasit banyak menguntungkan tuan rumah. Karena dua kali pelanggaran di kotak pinalti tapi wasit memutuskan di luar kotak.

"Sebelum saya datang ke sini (ruang juma pers), saya nanya dulu kepada penonton di atas (tribun), sama yang mereka di telivisi bahwa Amido dilanggar di dalam kotak (penalti). Kemudian hansdball. Jelas-jelas tadi ada pemain Madura hands ball. Mau ngomong apa lagi," kata Djanur usai pertandingan.

Diketahui, pelanggaran M Ridho (kiper Madura United) menjatuhkan Amido Balde di kotak penalti pada menit 67.

Selain itu, Djanur juga melihat hans ball yang terjadi di kotak penalti hasil tepisan M Ridho mengenai tangan salah satu pemain belakang Madura.

"Saya tidak asal ngomong, tolong di cek kembali kebenaran omongan saya. Tolong dicek lagi di televisi rekamannya ada," ujar dia.

Djanur berharap agar wasit sepakbola semakin maju serta kejadian serupa jangan terus terulang. Ia tidak mempermasalahkan kekalahan Persebaya.

"Andil wasit cukup jelas di pertandingan kali ini. Kalau ingin memperbaiki sepakbola Indonesia, tolong dong yang begini jangan dibiarkan terus," ucap Djanur. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 12:35 WIB

Pemkot Surabaya Sebut Tiga Ribu Pasien Covid-19 Sembuh

Surabaya

Setelah mendapat tambahan 76 orang pasien sembuh, di Asrama Haji Surabaya

11 Jul 2020 12:25 WIB

Sinopsis The Last Witch Hunter: Satria Terakhir Pemburu Penyihir

Film

Film The Last Witch Hunter tentang kisah pemburu penyihir.

11 Jul 2020 12:10 WIB

Hagia Sophia Berubah Jadi Masjid, Pemimpin Dunia Resah

Internasional

Hagia Sophia berubah menjadi masjid.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...