Unai Emery. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Kalah dari Eintracht, Unai Emery Didepak

Liga Inggris 29 November 2019 18:18 WIB

Arsenal resmi memecat Unai Emery menyusul kekalahan 1-2 dari Eintracht Frankfurt di Emirates Stadium, Jumat 29 November 2019 dini hari WIB. Pemecatan ini tepat 18 bulan setelah manajer asal Spanyol itu mengambil alih tugas Arsene Wenger.

Keputusan untuk memecat Emery diambil manajemen Arsenal karena performa mengecewakan The Gunners musim ini. Bernd Leno dkk tampil tidak konsisten di semua ajang, bahkan beberapa kali kalah dari tim yang di atas kertas seharusnya bisa mereka kalahkan.

Arsenal sendiri saat ini menghuni peringkat kedelapan Premier League. Capaian yang tak sesuai ekspektasi karena mereka berharap lebih setelah kedatangan sejumlah pemain berkualitas pada musim panas lalu.  

"Terima kasih dari kami untuk Unai dan tim pelatih yang tak henti berupaya membuat klub kembali bersaing di level yang kami minta dan harapkan," bunyi pernyataan perwakilan klub, Josh Kroenke seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Kami berharap Unai dan timnya sukses di masa depan."

Kepergian Emery membuat posisi pelatih sementara ditempati Freddie Ljunberg. Saat ini, manajemen Arsenal tengah mencari pengganti Emery. Rumor yang beredar, manajemen Arsenal tertarik mendatangkan mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yang juga dipecat menyusul penampilan angina-anginan timnya di musim ini.

Kabar pemecatan ini bisa dibilang tak mengejutkan, karena sebelumnya isu pemecatan Emery sudah tersiar usai Bernd Leno tumbang 0-2 dari Leicester. Namun, saat itu Emery masih mendapat dukungan dari Direktur Olahraga Arsenal Edu Gaspar dan Direktur Sepak Bola Arsenal, Raul Sanllehi.

Dengan jaminan dari kedua petinggi tersebut, Emery pun tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih kepala Arsenal. Namun, hasil imbang 2-2 saat menjamu Southampton di Emirates membuat banyak pihak meragukan kinerja sang juru taktik.

Kemudian, para petinggi Arsenal dan fans Gudang Senjata pun semakin dibuat kehabisan kesabaran setelah The Gunners tumbang 1-2 di tangan Eintracht.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 13:10 WIB

Rekor Baru, India Tambah 27 Ribu Kasus Covid-19 Sehari

Internasional

Kasus Covid-19 di India melonjak tajam selama sembilan hari.

11 Jul 2020 13:10 WIB

Masjid Al Akbar Batasi Jemaah Salat Idul Adha, Ini Cara Daftarnya

Surabaya

Pembatasan jemaah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

11 Jul 2020 12:35 WIB

Pemkot Surabaya Sebut Tiga Ribu Pasien Covid-19 Sembuh

Surabaya

Setelah mendapat tambahan 76 orang pasien sembuh, di Asrama Haji Surabaya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...