Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar saat sesi jumpa pers di Stadion Kanjuruhan, Malang (Foto: Theo/ngopibareng.id)

Persela Angkat Koper, Nil Maizar Bakal Evaluasi Lini Belakang

Liga Indonesia 14 February 2020 08:35 WIB

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengatakan kekalahan yang dialami timnya dari tuan rumah Arema FC, akibat kesalahan antisipasi dari pemain belakangnya. Ia menilai dua gol yang dicetak oleh Arema FC di babak kedua merupakan kelengahan dari pemain belakang yang gagal menjaga lini pertahanan.

"Tadi para pemain sudah bermain sesuai dengan strategi yang kami terapkan. Namun ada kesalahan dari pemain belakang yang membuahkan dua gol untuk Arema FC," tuturnya pada Kamis 13 Februari 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dua gol Arema FC di babak kedua merupakan hasil dari kesalahan pemain belakang, Persela Lamongan. Dua gol tersebut membuat Arema FC mengunci kemenangan di laga itu. "Pemain belakang harusnya bisa mengambil keputusan pasti di kotak penalti. Jika ragu-ragu mending bola dibuang jauh saja," terang Nil.

Dari kekalahan ini, Nil akan melakukan evaluasi terhadap performa lini belakang timnya. Ia berharap dapat segera membenahi sebelum musim kompetisi Liga 1 bergulir pada Maret 2020 nanti.

Dengan hasil ini Persela Lamongan dipastikan angkat koper dari kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020, menyusul tim asal Malaysia, Sabah FA.

Sedangkan bagi Arema FC kemenangan ini mengantarkan mereka lolos ke babak semifinal mendampingi pemuncak klasemen sementara Grup B Piala Gubernur Jatim, Persija Jakarta.

"Kemenangan atas Persela Lamongan merupakan kemenangan penting. Kami akan mencoba untuk terus memenangkan pertandingan selanjutnya," terang Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

Untuk diketahui dalam laga tadi Persela Lamongan menelan kekalahan atas Arema FC dengan skor 3-1.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 02:20 WIB

Belum Ada Jamu Anti Corona, Kata Dosen ITS

Surabaya

Jamu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

05 Apr 2020 01:45 WIB

Pulang dari Amerika, NCT 127 Tak Jalani Isolasi

ngopiK-pop

NCT 127 tak isolasi diri meski wabah corona di Amerika semakin parah.

05 Apr 2020 01:30 WIB

Tes Corona Juyeon 'The Boyz' Hasilnya Negatif

ngopiK-pop

Staf positif corona, Juyen ‘The Boysz’ harus menjalani pemeriksaan medis.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.