Kakak Jessica Iskandar Bantah Terlibat Penipuan

16 Sep 2018 11:00 Gosip Artis

Martin Pratiwi, pemilik CV Pratiwi Aestetica mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Ia merupakan pemilik produk LIP Cream Matte, sedangkan kakak beradik, Erick Bana dan Jessica Iskandar sebagai pemilik merek.

"Kerugiannya total Rp464 juta," ujar Pratiwi didampingi kuasa hukumnya, Teddy Hartanto pada Jumat, 14 September 2018 lalu.

Martin Pratiwi rekan bisnis lipstik Jessica dan Erik Bana Iskandar
Martin Pratiwi, rekan bisnis lipstik Jessica dan Erik Bana Iskandar.

Kini, giliran Erick mewakili dirinya sendiri sekaligus sang adik, Jessica, mengaku siap diaudit.

"Saya siap diaudit untuk masalah ini, karena semua laporan saya lengkap, uang penualan dan barang ada. Tidak ada penipuan dan penggelapan dalam masalah ini," kata Erick dalam konferensi pers, Sabtu 15 September malam kemarin.

Mantan kekasih Kartika Putri ini menjelaskan, perjanjian antara mereka mengenai pemasaran kosmetik produk lip matte bagi hasilnya 50-50 persen.

Erick pun bingung ketika Pratiwi mengaku mengalami kerugian, sementara kerja sama antara mereka masih terjalin.

"Perjanjian tersebut sampai saat ini masih berjalan dan tidak pernah dinyatakan secara surat tanda berakhirnya kontrak oleh para pihak, kalau ada yang merasa dirugikan ya silahkan gugat perdata," ungkap Erick.

Surat laporan ke Polda Metro Jaya yang dibuat oleh Martin Pratiwi atas kasus penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan Jessica dan Erick Bana Iskandar
Surat laporan ke Polda Metro Jaya yang dibuat oleh Martin Pratiwi atas kasus penipuan dan penggelapan, yang diduga dilakukan Jessica dan Erick Bana Iskandar.

Erick lantas merinci hasil penjualan untuk periode November 2017 hingga Februari 2018 sudah masuk ke rekening admin bisnis antara Jessica, Erick dan Pratiwi.

"Totalnya sekitar Rp93.852.000, belum dipotong biaya operasional staf. Itu penjualan sampai Februari. Itu sudah saya email ke mereka untuk kirim rekening, tapi tidak direspon. Semua uang ada di admin, bukan di rekening saya," tegas Erick.

Ia juga menjelaskan kalau pihaknya belum menerima uang sepeser pun dari Pratiwi. "Perlu saya jelaskan bahwa sampai dengan detik ini saya tidak pernah menerima yang sepeser pun dari MP (Martin Pratiwi). Justru saya yang sudah mengeluarkan yang cukup banyak untuk kegiatan promosi dan penjualan produk. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini