Kakak-Adik Marquez Taklukkan Sirkuit Catalunya 2019

16 Jun 2019 20:25 MotoGP

Marc Marquez sukses mengukir namanya di podium MotoGP Catalunya 2019, Spanyol, Minggu malam 16 Juni 2019. Usai crash yang melibatkan sejumlah pembalap top, Marquez tanpa kesulitan jadi pembalap yang finish pertama.

Marquez yang start dari posisi kedua sempat dilewati oleh Andrea Dovizioso. Namun crash yang melibatkan para pebalap top di baris depan kemudian menguntungkan Marquez.

Di lap kedua tikungan 10, rider Repsol Honda Jorge Lorenzo terjatuh dan menyenggol Maverick Vinales, Dovizioso, dan Valentino Rossi. Sejak saat itu, Marquez melaju mulus di posisi terdepan.

Sebelum Marquez sukses menaklukkan Sirkuit Catalunya, sang adik, pembalap EG 0,0 Marc VDS, Alex Marquez lebih dulu menjuarai Moto2. Alex finis paling depan setelah mengalahkan Thomas Luthi (Dynavolt Intact GP) dan Jorge Navarro (HDR Heidrum Speed Up).

Alex Marquez pun mengukir rekor hat-trick kemenangan dalam tiga balapan terakhir. Sebelumnya, Alex juga menjuarai Moto2 Prancis 2019 dan Moto2 Italia 2019.

Melengkapi posisi lima besar pada Moto2 Catalunya 2019 ialah Augusto Fernandez (FLEXBOX HP 40) dan Enea Bastianini dari Italtrans Racing Team. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini