Kahiyang Ayu Predikat Cum Laude, Wisuda S2 Bareng Suami di IPB

25 Sep 2019 20:46 Human Interest

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution merayakan kelulusan S2 di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat, Rabu 25 September 2019.

Pasangan yang menikah pada 8 November 2017 ini tampak didampingi keluarga Bobby Nasution. Tapi sayang tak terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di acara wisuda tersebut.

Tetapi, Kahiyang tampak bahagia walaupun orangtuanya tak ikut berpose bersama merayakan kelulusan S2-nya tersebut.

Kahiyang Ayu dinyatakan memperoleh predikat dengan pujian atau cum laude. Dosen pembimbing Kahiyang di Sekolah Bisnis IPB, Dr Arief Daryanto menyebut, putri kedua presiden itu memperoleh nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,90 dengan penyelesaikan studi tepat waktu, yakni selama 23 bulan.

Tesis yang disusun oleh Kahiyang Ayu yakni mengenai analisis daya saing salah satu Perusahaan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN), yang bergerak dalam bisnis tebu dan gula di Jawa Timur.

"Sebagai anak presiden, dia tidak mau diistimewakan. Ia ingin tampil bersahaja seperti mahasiswa lain di kampusnya," ujar Arief.

Di samping itu, Arief menyebut Kahiyang sebagai sosok mahasiswi yang memiliki kreativitas dan komitmen tinggi. "Ia selalu menyelesaikan tugas tepat waktu dengan kualitas terbaik," sambungnya.

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution wisuda di IPB Bogor Rabu 25 September 2019 Foto Instagram victoriamakeupatelier
Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution wisuda di IPB Bogor, Rabu 25 September 2019. (Foto: Instagram @victoria_makeupatelier)

Saat wisuda, Kahiyang Ayu terlihat mempesona dengan gaya makeup natural flawless karya makeup artis (MUA) Victoria Makeupatelier.

Dikutip dari Instagram @victoria_makeupatelier, bibir Kahiyang Ayu dipulas dengan lipstik berwarna cokelat. Ia juga mengenakan bulu mata lentik serta riasan alis on fleek.

Tak hanya itu, pulasan blush on serta highlighter membuat wajah wanita 28 tahun ini terlihat glowing.

Pada tampilannya kali ini, Kahiyang Ayu terlihat elegan dengan gaya rambut sanggul. Terlihat kebaya brokat berwarna putih dipadukan dengan kain motif batik berwarna cokelat yang sukses membuat busana wisuda Kahiyang Ayu jadi makin memukau.

Wanita kelahiran Solo, 20 April 1991 ini juga terlihat mengenakan high heels berwarna pink yang membuat tampilannya makin mempesona.