Kaesang Pangarep Protes Nama Sang Pisang Dijiplak

18 May 2019 14:00 Ngopitainment

Usaha Kaesang Pangarep bernama Sang Pisang ada yang menjiplak. Putra bungsu Presiden Jokowi ini mengaku tak terima karena nama bisnis usaha nugget pisangnya ditiru oleh orang lain. Penjual tersebut menggunakan nama 'Sang Pisang Krispy 25'.

Melalui cuitan di Twitter, Kaesang Pangarep pun mengungkapkan sejumlah alasan ia tak setuju nama brandnya ditiru oleh pengusaha lain.

Menurut Kaesang, ia tidak bermasalah jika nama Sang Pisang hanya dipakai sebagai username di media sosial. Namun jika nama dan logo Sang Pisang dipakai untuk berjualan, ia tidak pernah bisa menerimanya.

Aksi protes Kaesang Pangarep rupanya manjur. Si pedagang yang diduga menjiplak nama Sang Pisang pun buru-buru mengganti namanya dagangannya menjadi 'Banana Picis'. Tak lupa, Kaesang Pangarep juga mempromosikan produk itu kepada warga Solo untuk mampir menjadi penglaris.

Kemudian pada cuitan selanjutnya, Kaesang pangarep juga blak-blakan soal asal usul nama Sang Pisang yang ia pakai untuk bisnis. Ia mengaku mendapatkan nama itu saat berada di Jalan Tol Jagorawi KM 31.

Selain itu, adik Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu ini melanjutkan, memiliki nama yang sama untuk sebuah bisnis usaha tidak disarankan.

Kaesang Pangarep khawatir jika hal tersebut terjadi bisa berakhir di meja hijau. Ia kemudian menyarankan agar calon pengusaha sebaiknya mengecek nama-nama merek dagang di PDKI Indonesia sebelum memberi nama usahanya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini