Kantor BPKAD Kabupaten Jombang ditutup. (Foto: Dok Dinkes Jombang)

Kadis Terpapar Covid-19, Dinas BPKAD Jombang Ditutup

28 Dec 2020 22:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Salah satu kepala dinas di lingkungan Pemkab Jombang terpapar Covid-19. Ia adalah Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jombang. Akibat terpapar covid-19, Pemkab Jombang terpaksa menutup BPKAD untuk sementara waktu.

Dengan terpaparnya Kadis BPKAD, data satgas Covid-19 Jombang mencatat hingga saat ini telah ada sekitar 4 kepala dinas di lingkungan Pemkab Jombang yang terpapar Covid-19.

Selain Kepala Dinas BPKAD, tiga lainnya yang terpapar covid-19 adalah Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

"Total ada enam orang yang terpapar covid-19, empat menjabat kepala dinas dan dua kepala bagian (Kabag)," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno, Senin, 28 Desember 2020.

Di BPKAD Jombang sendiri selain kadisnya, juga ada 7 pegawai lainnya terpapar virus korona. Mereka ada yang menjalani isolasi mandiri, ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Dari pantuan di lapangan, seluruh aktivitas di kantor keuangan daerah ini terpaksa dihentikan guna proses sterilisasi. Hanya tampak satu pertugas keamanan yang berjaga di halaman.

Bupati Jombang, Munjidah Wahab mengatakan dari enam pejabat yang terkonfirmasi positif, empat orang menjalani isolasi mandiri dan dua orang harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Agar pelayanan masyarakat dan roda pemerintahan tetap berjalan kita sudah tunjuk Plt, ada juga tetap masih bisa bekerja di rumah karena isolasi mandiri," ujarnya.

Sementara, dari data perkembangan covid-19 di Jombang hingga hari ini Senin, 28 Desember 2020 tercatat secara akumulasi ada 2.218 orang, dengan 1.885 orang diantaranya dinyatakan pulih atau sembuh. Sementara 96 orang masih dirawat dan 237 orang meninggal.