Ketua Dprd Kota Surabaya Adi Sutarwijono. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Kepala DP5A Meninggal, Ketua DPRD Surabaya: Beliau Wanita Handal

Surabaya 14 July 2020 20:53 WIB

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Kepala DP5A Kota Surabaya, Chandra Oratmangun.

"Saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibu Chandra Oratmangun. Semoga almarhumah diterima seluruh amal kebaikan, diampuni segala dosa, dan mendapatkan tempat paling mulia di sisi Tuhan YME," kata Awi kepada ngopibareng.id, Selasa 14 Juli 2020.

Awi mengaku sangat kehilangan atas kepergian Chandra. Sosok mantan Kepala Dinas PMK itu adalah perempuan yang handal, pekerja keras, dan melayani rakyat secara tulus.

Selain itu, sebagai mitra kerja di stakeholder pemerintahan, sosok Chandra dikenal hangat, cerdas, dan selalu responsif atas masukan dan saran dari para anggota dewan.

"Tentu saja DPRD Kota Surabaya merasa kehilangan birokrat perempuan yang handal, pekerja keras, dan melayani rakyat. Kami mengenalnya sebagai birokrat yang profesional," katanya.

Menurutnya, hingga kesempatan terakhir Chandra saat masih sehat ia selalu bekerja total dalam pengabdiannya sebagai kepala dinas, untuk mengatasi pandemi.

Bahkan, Chandra menghabiskan waktunya untuk memimpin unit kerja yang menjadi supporting bagi Risma dan Pemkot Surabaya.

"Selamat jalan Bu Chandra menghadap Tuhan. Terima kasih atas semua jasa dan pengabdian Ibu bagi rakyat dan Kota Surabaya. Kami mengenang Ibu sebagai birokrat yang tangguh," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Chandra Oratmangun meninggal pada Senin, 13 Juli 2020. Ia yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 meninggal karena penyakit pneumonia methicillin-resistant s aureus (MRSA). 

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 21:50 WIB

18 Agustus, Jawa Timur Uji Coba Buka Sekolah SMA/SMK

Pendidikan

Zona orange 50 persen, zona kuning 25 persen.

12 Aug 2020 21:35 WIB

Khofifah dan Gus Ipul Lakukan Pertemuan “Empat Mata“ di Grahadi

Reportase

Pertemuan paling intens setelah Pilgub Jatim 2020.

12 Aug 2020 21:20 WIB

Mayat Tak Utuh Ditemukan di Sungai Sekarputih Probolinggo

Jawa Timur

Badan badan mayat terpisah di dua sungai berbeda.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...