Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur, Angely Emitasari. (Foto: Instagram)
Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur, Angely Emitasari. (Foto: Instagram)

Kades Cantik dari Lamongan Main Film dan Rilis Lagu

Ngopibareng.id Ngopitainment 29 November 2020 11:33 WIB

Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur, Angely Emitasari sempat viral karena kecantikannya. Penyanyi dangdut yang dilantik sebagai kades pada November 2019 lalu itu membintangi film pendek berjudul Bantuan Langsung Tjinta atau BLT Cinta.

Angely Emitasari berperan sebagai Nini dalam film garapan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) yang dipimpin Abdul Halim Iskandar.

Film yang diproduseri Multazamut Dikri ini telah diputar serentak di akun YouTube Abdul Halim Iskandar, pada 29 Oktober 2020. Film tersebut sudah ditonton sekitar 35.000 pendamping desa.

"Senang dan bangga karena ditunjuk memerankan film pendek dengan cerita pemerintahan, apalagi dari Kemendes PDTT," ungkap Angely Emitasari.

Film berdurasi 45 menit ini bercerita tentang program pemerintah dan dibumbui dengan kisah cinta. "Saya berperan sebagai Nina, anak kepala desa yang jatuh cinta dengan pendamping desa," ujar Angely Emitasari.

Dikisahkan ada seorang pendamping desa bernama Jaka yang ingin melamar anak pak kades bernama Nina, namun pandemi Covid-19 menjadikan Jaka sangat sibuk dan menunda pertunangannya.

Setelah berakting, Angely Emitasari kembali menekuni hobi lamanya, yakni menyanyi. Ia merilis single baru berjudul Kesayanganku. Lagu tersebut pernah dinyanyikan Al Ghazali, putra pertama musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Lagu ciptaan Dodhy Kangen band ini diaransemen ulang menjadi lagu dangdut. Lirik lagunya pun diubah menjadi bahasa Jawa oleh Kohar Kahler.

"Lagunya resmi dirilis di seluruh radio di Indonesia pada 25 November lalu," ujar Angely Emitasari.

Menurut gadis 28 tahun ini, proses produksi single terbaru di tengah pandemi Covid-19 tidak mengganggu kinerjanya di pemerintahan daerah. "Proses rekaman saya lakukan di Surabaya. Pertimbangannya pandemi Covid-19 dan kesibukan saya sebagai kades. Produsernya dari Jakarta (Le Moesiek Revole). Saya mengerjakan lagunya di sela-sela kesibukan kerja dan hari libur," tuturnya.

Angely Emitasari mengutarakan bahwa keuntungan dari single terbarunya itu akan disumbangkan untuk masyarakat miskin. "Hasil penjualan lagu setelah dikurangi pajak akan saya sumbangkan untuk masyarakat miskin," janjinya.

Lagu yang dipublikasikan di kanal YouTube Le Moesiek Revole itu sudah ditonton sebanyak 1,682 kali.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 02:14 WIB

Rencana Perpanjang PPKM Jawa-Bali Dua Minggu

Nasional

PPKM Jawa-Bali recananya akan diperpanjang.

21 Jan 2021 01:58 WIB

Lil Wayne dan Sekutu Donald Trump Mendapat Ampunan Hukuman

Internasional

Rapper Lil Wayne termasuk pendukung Donald Trump.

21 Jan 2021 01:40 WIB

Donald Trump Kabur, Lagu Lawas Y.M.C.A Viral

Musik

Donald Trump kabur tak hadiri pelantikan Joe Biden.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...