Politikus Partai Golkar Gatot Sudjito. (Foto: Instagram DPR RI)
Politikus Partai Golkar Gatot Sudjito. (Foto: Instagram DPR RI)

Kader Senior Golkar Gatot Sudjito Meninggal Dunia

Ngopibareng.id Politik 18 January 2021 13:15 WIB

Kabar duka datang dari politikus partai Golkar. Salah satu anggota Fraksi Golkar DPR RI, Gatot Sudjito, telah meninggal dunia, pada Senin, 18 Januari 2020. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh, Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim), Sarmuji. Menurut dia, Gatot meninggal di Rumah Sakit (RS) Saiful Anwar, Malang.

“Kalau sakitnya (Gatot) apa, itu ranahnya keluarga yang bisa jelaskan. Beliau wafat di RS Saiful Anwar Malang. Beliau dimakamkan di makam keluarga, di Krian,” kata Sarmuji, ketika dihubungi Ngopibareng.id.

Gatot merupakan politisi senior yang pernah berkarir menjadi anggota DPRD Surabaya, anggota DPRD Jatim (2009-2014) serta anggota DPR RI. Saat ini, Gatot menjabat sebagai Ketua PD XIII Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan TNI/ Polri (FKPPI) Jatim.

“Mas Gatot Sujito adalah senior terbaik, sahabat terbaik, saudara dalam perjuangan terbaik mendahului kita. Saya yakin beliau ditempatkan di tempat terbaik bersama orang-orang terbaik,” ucapnya.

Sarmuji mengatakan, bahwa Gatot merupakan sosok yang kerap membantu sesama, dan seorang senior yang selalu mengajarkan berbagai hal ke juniornya.

“Beliau adalah orang yang paling ringan dalam memberikan bantuan. Selalu peduli bahkan jika orang tidak meminta, senior yang tidak pelit dalam berbagi pengalaman,” jelasnya.

Meninggalnya Gatot, kata Sarmuji, bukanlah yang pertama Golkar ditinggalkan seniornya di tahun ini. Sebelumnya, kader yang juga anggota DPRD Jawa Timur, Sabron Djamil Pasaribu, meninggal dunia, Kamis, 7 Januari 2020, lalu.

"Kami berduka mendalam. Belum selesai duka ditinggal Pak Sabron, kini harus bersedih lagi ditinggalkan Pak Gatot Sudjito," tutupnya.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 17:00 WIB

Jawa Timur Gelar Kontes Putri Cilik dan Putri Remaja 2021

Inovasi

Membasa misi khusus lantaran digelar di tengah pandemi.

01 Mar 2021 16:54 WIB

Kasus Uang Dolar Palsu, Polisi Temukan Uang Euro Rp1,7 Triliun

Kriminalitas

Hasil pengembangan, Polisi temukan uang Euro dan Yuan senilai Rp1,7 Triliun

01 Mar 2021 16:40 WIB

Millendaru Konsumsi Benzo sesuai Resep Dokter Sejak Keluar Rehab

Gosip Artis

Millendaru dari sabu-sabu kini benzo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...