Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. (Foto: Ngopibareng.id)

Kabar Rekom Pilwali Turun Akhir Bulan, DPC PDIP Minta Warga Sabar

Pilkada 28 June 2020 21:21 WIB

PDI Perjuangan dikabarkan akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Pilwali Surabaya pada akhir bulan Juni, atau paling lambat pada awal Juli 2020. Menyambut kabar tersebut, DPC PDIP meminta warga bersabar.

Saat ini, rekom PDIP paling ditunggu oleh masyarakat. Maklum, PDIP merupakan partai penguasa dan memiliki kursi terbanyak di DPRD Surabaya. Bahkan, partai-partai lain kabarnya baru akan mengeluarkan rekomnya setelah mengetahui siapa yang akan direkom oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengaku belum tahu dan belum mendapat informasi tentang hal itu. Menurutnya, keluar atau tidaknya rekom tersebut berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat PDIP di Jakarta.

Ia meminta semua warga Surabaya untuk sabar menanti keputusan, dan rekom dari DPP PDIP. Menurut Awi, DPP sedang menggodok calon terbaik untuk Pilwali Surabaya.

"Belum. Aku belum tahu hal itu. Itu domain kewenangan DPP PDI Perjuangan," kata Awi, Minggu 28 Juni 2020.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono menyebut jika surat rekomendasi peserta Pilwali Surabaya dari PDI Perjuangan akan keluar akhir Juni atau awal Juli.

“Rencananya begitu (pengumuman rekom akhir bulan). Sampai saat ini untuk nama-nama semua masih berproses di DPP. Yang pasti bahwa itu adalah hak prerogatif Ketua Umum,” kata Deni kepada Ngopibareng.id, Sabtu 20 Juni 2020 di Kota Surabaya.

ia juga tak bisa memastikan tanggal tepat rekom akan keluar. Sebab, semua keputusan pengumuman berada di DPP. Begitu pula acara pengumuman di DPC ataupun DPD.

“Tradisi PDI Perjuangan, pengumunan di lakukan di DPP. Kalau untuk di DPD atau DPC apakah ada acara, kami tunggu arahan DPP,” tegasnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:23 WIB

Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Terbunuhnya Yodi Prabowo

Nasional

Ada dugaan Yodi tewas dibunuh.

10 Jul 2020 23:19 WIB

Ganjar Pranowo: Alumni UGM Kangslupan Demit

Nasional

Mas, mau liat AD/ART-nya seperti apa, kok organisasi alumni ne hebat.

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...