Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berada di Lanud Iswahyudi Madiun. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Kabar Kiai Jatim Kecelakaan, Khofifah: Kami Turut Berduka

Nasional 31 January 2020 23:16 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut berduka atas kecelakaan, yang menimpa rombongan para kiai asal Jawa Timur di Tol Cipali, Jawa Barat, Jumat 31 Januari 2020.

Mantan Menteri Sosial itu berharap, siapapun yang menjadi korban dalam tragedi nahas tersebut, bisa diberi kekuatan dan kesembuhan, agar bisa beraktifitas seperti sedia kala.

"Jelas, saya pribadi dan Pemprov Jatim turut berduka ada kejadian itu. Kami harap bisa cepat sembuh dan diberi kekuatan oleh Allah," kata Khofifah kepada wartawan di Lanud Iswahjudi Madiun, Jumat 31 Januari 2020, selepas acara peresmian ADM di Kabupaten Magetan.

Dia berharap, semua korban yang ditangani oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bisa mendapatkan pelayanan maksimal. Sehingga keluarga di rumah tidak khawatir keadaan para korban.

"Semoga mendapat perawatan yang maksimal ya," sambung Khofifah.

Info duka ini, sebut Khofifah, diperoleh pada pagi hari sebelum dirinya berangkat ke Magetan. Mendapat kabar tersebut, dia langsung mengonfirmasi kebenaran ke Pemda setempat.

"Saya langsung konfirmasi ke Pemda setempat, saya minta cek apa benar terjadi laka. Ternyata benar. Selain itu saya juga cek siapa korbannya. Ternyata benar kalau rombongan kiai dari jatim yang ingin melakukan pertemuan dengan Pak Wapres (Ma'ruf Amin)," tutur Khofifah.

Setelah mendapat data dari Pemda setempat, Khofifah mengaku langsung menghubungi Direktur Umum RS Dr Soetomo untuk konfirmasi tentang kebenaran dan korban laka tersebut.

"Secara teknis, tadi pagi saya sudah hubungi dr. Joni ya sebagai Dirut RSUD Soetomo. Dengan data yang saya peroleh, saya minta dia cek kebenaran, konfirmasi dan data korban ke RS Mitra Plumbon Cirebon," terangnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 20:13 WIB

PGS Ditutup! 4 Orang Pedagang Dikabarkan Terjangkit Corona

Surabaya

Pusat Grosir Surabaya (PGS) ditutup. Empat pedagang terjangkit corona.

04 Apr 2020 20:06 WIB

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Covid-19

Liga Indonesia

Gong Oh-kyun dinyatakan positif terpapar corona setelah tiga kali tes

04 Apr 2020 19:59 WIB

Pemkot Batu Pantau Pendatang dari Zona Merah

Jawa Timur

Untuk cegah penyebaran virus corona atau Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.