Asrilia Kurniati, Istri Bambang Haryo Jadi Korban Hoaks

11 Jul 2019 15:07 Surabaya

Asrilia Kurniati, istri mantan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Bambang Haryo menjadi korban berita hoaks. Dia kabarkan meninggal dunia.

Dalam kabar hoaks yang sempat beredar itu menyebut, Asrilia meninggal pagi tadi Kamis, 11 Juli 2019 pagi tadi. Asrilia meninggal di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Surabaya, setelah dirawat karena mengeluh pusing.

Rina, juru bicara Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Surabaya, tempat Asrilia dirawat membantah kabar tersebut. Kata dia, pagi tadi memang benar Asrilia dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini. Namun hanya keluhan ringan saja. Tak berdampak sampai seperti yang diberitakan.

"Kami tak bisa memberikan keterangan terlalu jauh karena itu hak privasi pasien. Diduga pasien keracunan obat. Hanya sebatas itu. Kini sedang dirawat di IGD," ujarnya.

Keterangan yang sama juga disampaikan salah satu salah satu staf Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Haji yang enggan disebutkan namanya. Staf ini membenarkan jika Asrillia sempat dibawa ke IGD RS Haji Surabaya. Dia mengeluh pusing bahkan sampai pingsan.

Saat berada di IGD, suami Asrilia, Bambang Haryo ikut mendampingi. Dia bahkan terlihat panik sambil menangis. Namun, Heri memastikan bahwa kondisi pasien dalam keadaan baik.

"Kalau kabar yang meninggal itu hoax.Lha wong sudah sadar kok. Itu palsu kabarnya. Tadi pingsan saja," ujar dia.

Selain sebagai istri dari mantan anggota DPR RI, Asrlilia juga dikenal sebagai sosialita. Dia aktif di berbagai organisasi. Misalnya saja dia menjadi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Surabaya. Kemudian, dia juga menjabat Wakil Bendahara umum HIPMI Jatim.

Saat pemilu 2019 kemarin, Asrilia juga maju menjadi calon anggota legislatif. Asrilia maju dari Partai Gerindra untuk DPRD Jawa Timur. Sedangkan suaminya, maju dari partai yang sama untuk DPR RI.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini