Kabar viral Faisal Amir tewas dipukuli yang beredar di media sosial. (Foto: Istimewa)

Kabar Faisal Amir Tewas Dipukuli Saat Demo DPR, Ini Faktanya

Nasional 25 September 2019 11:25 WIB

Keluarga memastikan kabar adanya mahasiswa Al-Azhar bernama Faisal Amir yang meninggal dunia akibat dipukuli saat demonstrasi di depan Gedung DPR adalah hoax. Menurut keluarga, Faisal saat ini sedang dirawat di rumah sakit dan tidak meninggal.

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof Asep Saefuddin juga menyatakan bahwa kondisi mahasiswanya itu kini sudah stabil.

Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu, 25 September 2019, Asep mengatakan bahwa kondisi Faisal Amir membaik setelah mendapat penanganan medis secara maksimal di RS Pelni, Jakarta.

"Kami mengajak kepada seluruh Civitas Akademika Universitas Al Azhar Indonesia dan masyarakat untuk mendoakan agar Faisal Amir segera pulih dan sehat kembali seperti sedia kala," ujar Asep.

Sebelumnya diberitakan seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al Azhar yakni Faisal Amir, 21 tahun kritis setelah mengalami luka serius saat aksi demonstrasi yang berlangsung pada Selasa, 24 September 2019 sore itu.

Faisal saat ini dirawat di RS Pelni, Petamburan, Jakarta. Faisal mengalami pendarahan di otak dan mengalami retak tulang di bagian kepalanya. Faisal juga mengalami patah di bahu kanan, dan memar di bagian dada, tangan, dan lengan kanannya.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Dec 2019 13:07 WIB

Tiga Mahasiswa Tewas Terjebak di Goa Lele Karawang

Nusantara

Mereka terjebak saat melakukan kegiatan pendidikan mapala.

27 Sep 2019 23:59 WIB

Alasan BEM Nusantara Tunda Dialog Dengan Jokowi

Nasional

BEM Nusantara menunda bertemu Jokowi karena sedang berduka.

27 Sep 2019 05:08 WIB

Usai Gelombang Unjuk Rasa, Jokowi Temui Mahasiswa Hari Ini

Nasional

Presiden Jokowi berencana menemui sejumlah perwakilan mahasiswa.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...