Film Tower (Foto: Youtube)

K-Movie The Tower: Terjebak di Kebakaran Gedung Saat Natal

ngopiK-pop 11 August 2020 13:11 WIB

K-Movievaganza Trasn 7 akan memutar film berjudul The Tower pada Selasa, 11 Agustus 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini terinspirasi dari film Tower Inferno serta pengalaman asli sang Sutradara saat melihat gedung Seoul terbakar.

Film yang diproduksi tahun 2012 ini diarahkan oleh Kim Ji-hoon. Sekuel tersebut mampu memperoleh pendapatan sebesar 36 juta Amerika Serikat. Dalam pembuatannya, Ji-hoon menggandeng Sol Kyung-gu, Kim Sang-kyung dan Son Ye-jin.

Film ini berlatar belakang di Seoul, Korea Selatan. Dikisahkan Lee Dae-ho (Kim Sang-kyung) adalah seorang ayah tunggal dan manajer kompleks bangunan landmark mewah 120 lantai, Tower Sky di Yeouido, Seoul.

Dae-ho adalah karyawan yang sangat disukai oleh rekan-rekannya. Secara diam-diam Dae-ho jatuh cinta dan ingin menikah dengan Seo Yoon-hee (Son Ye-jin), seorang manajer restoran.

Suatu hari, pemilik kompleks tempat Dae-ho bekerja, Mr. Jo memutuskan untuk mengadakan pesta "White Christmas" dengan menyewa gedung VIP pada malam Natal. Pesta dirayakan dengan adanya helikopter yang berputar-putar di atas dengan lampu besar terpasang di bawahnya.

Sebenarnya saat itu Dae-ho telah berjanji untuk menghabiskan hari di taman hiburan bersama putrinya Ha-na. Tetapi Dae-ho harus membatalkannya saat dia dibutuhkan di pesta.

Pada bangunan tempat pesta terdapat alat penyiram air yang rusak karena pipa yang membeku. Sayangnya kepala bagian keselamatan Tower Sky, lebih memperhatikan pesta daripada kemungkinan kesalahan arsitektur di dalam gedung, meskipun sudah ada peringatan dari rekan-rekannya tentang kerusakan ini.

Di sisi lain, secara tidak sengaja ada koki yang meninggalkan kompor terlalu lama dan menyebabkan kebakaran kecil. Kebakaran menjadi semakin tak terkendali saat api itu diembus angin besar, sehingga menyebabkan salah satu helikopter menabrak jembatan kaca yang menghubungkan dua Menara Langit bangunan.

Salah satu helikopter lainnya kemudian menabrak gedung, dan mengalami kebocoran bahan bakar. Gedung tersebut pun terbakar. Pecahan kaca jatuh menimpa para pengunjung pesta. Untuk selengkapnya saksikan di K-Movievaganza Trans 7.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 17:10 WIB

SMK Model PGRI 1 Mejayan Madiun Produksi Mobil Listrik

Nasional

Produksi mobil listrik saat pandemi corona.

20 Sep 2020 16:55 WIB

Datangi Pantai dan Kampung Nelayan, Polantas Bagikan Masker

Jawa Timur

Tak jemu selalu mengingatkan warga agar pakai masker saat keluar rumah.

20 Sep 2020 16:51 WIB

Warga Ciancur Terima Bantuan Beras yang Tercampur Plastik

Nusantara

Bantuan beras yang diterima warga di Cianjur tercampur plastik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...