Film The Prison (Foto: Youtube)

K-Movie The Prison, Misi Bongkar Sindikat Kriminal di Penjara

ngopiK-pop 06 August 2020 15:40 WIB

K-Movievaganza Trans 7 akan memutar film berjudul The Prison pada Kamis, 6 Agustus 2020 pukul 21.30 WIB. Na-Hyun menjadi sutradara dalam film yang diproduksi tahun 2017 ini. Na-Hyun pun merangkap menjadi penulis skenarionya. The Prison pun berhasil meraup keuntungan sejumlah 21 juta dolar Amerika Serikat dan menjadi film box office.

Film yang mendapuk Kim Rae-won dan Han Suk-kyu ini menceritakan bisnis kejahatan yang dilakukan di dalam penjara. Ik Ho (Han Suk Kyu) adalah seorang narapidana yang memiliki kekuasaan di penjara dan julukannya adalah “Sang Raja”. Ia adalah pimpinan sindikat kejahatan di sana.

Kala malam tiba, Ik Ho keluar dari sel jerujinya dan melakukan tindakan kriminal. Kemudahan akses keluar masuk Ik Ho ini rupanya dibantu oleh tahan yang menajdi bawahannya, petugas polisi serta pejabat yang korup.

Suatu hari masuklah tahanan baru bernama Yoo Gun (Kim Rae Won), seorang narapidana dan mantan detektif polisi yang dituduh melakukan tabrak lari. Yoo Gun dituduh menghancurkan barang bukti tabrak lari yang dia lakukan. Yoo Gun juga dituduh melakukan penyuapan.

Di dalam jeruji besi, Yoo Gun dikenal sebagai sosok yang pemberani dan sangat temperamental. Kendati demikian Yoo Gun memiliki kemampuan yang menjadi nilai plus dimata Ikho. Selain itu, sifat Yoo Gun yang keras ini menarik perhatian Ik Ho. Ik Ho lantas meminta Yoo Gun untuk bergabung dalam sindikatnya.

Ik Ho kemudian menjadikan Yoo Gun sebagai orang kepercayaannya. Yoo Gun pun membantu perampokan di luar penjara hingga ke kantor sipir. Dalam menjalankan aksinya Yoo Gun menyadari dan menemukan bukti sahih mengenai sistem penjara yang kacau serta korup di Korea.

Sebab masuknya Yoo Gun ternyata bukan tanpa alasan. Yoo Gun mendapat tugas dari atasannya untuk mengungkap kasus sindikat yang masih bisa beroperasi di dalam penjara. Dengan sengaja dia dimasukkan ke sel untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Meski menjadi orang kepercayaan Ik Ho, Yoo Gun harus tetap berhati-hati agar tidak ketahuan. Akankah usahanya berhasil? Untuk selengkapnya saksikan The Prison di K-Movievaganza Trans 7.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Sep 2020 09:48 WIB

Pertimbangkan Daerah Tunda Pilkada, Ini Solusi Terbaik

As’ad Said Ali

Berpotensi penyebaran Corona di arus bawah (grassroot)

19 Sep 2020 09:39 WIB

Ketua Komisi X DPR: Bantuan Pulsa PJJ Realisasikan Secepatnya!

Nasional

Sebab sampai sekarang bantuan kuota internet dari Kemendikbud belum turun

19 Sep 2020 09:33 WIB

Meneduhkan! Ini Pesan Terakhir Nyai Nur Ismah Sebelum Wafat

Khazanah

Duka atas wafatnya Nyai Hj Nur Ismah binti Abdullah Salam

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...