Salah satu adegan K-Movievaganza Trans 7 berjudul Luck-Key. (Foto: YouTube)
Salah satu adegan K-Movievaganza Trans 7 berjudul Luck-Key. (Foto: YouTube)

K-Movie Luck-Key: Pembunuh Bayaran yang Hilang Ingatan

Ngopibareng.id Film 20 September 2020 17:24 WIB

K-Movievaganza Trans7 akan menayangkan film Luck-Key, Minggu 20 September 2020 pukul 22.30 WIB. Film bergenre aksi komedi ini disutradarai oleh Lee Gae-byok, dan menampilkan Yoo Hae-jin sebagai pemeran utamanya.

Film berdurasi 112 menit ini merupakan remake dari film komedi Jepang berjudul Key of Life (2012). Hak distribusi film ini telah dijual ke sembilan negara termasuk Cina, Taiwan, Vietnam, Filipina, AS, dan Inggris sebelum dirilis di Korea Selatan, pada 13 Oktober 2016.

Menurut situs Naver, Luck-Key memiliki awal yang baik dengan penjualan 1 juta tiket hanya dalam waktu tiga hari sejak pembukaannya dan selama lima hari perilisan film tersebut telah menarik 2,02 juta penonton.

Box Office Mojo mencatat, film Luck-Key menghasilkan pendapatan 113,846 dolar AS saat dirilis pertama kali, kemudian total pendapatan film ini selama masa tayang mencapai 48,9 juta dolar AS. Skor 6,9 dari 10 diberikan situs IMDb untuk film ini.

Sinopsis

Luck-Key bercerita tentang Hyung-wook seorang pembunuh bayaran yang perfeksionis tidak pernah gagal. Di sisi lain, Jae-Sung adalah aktor pemula yang tidak mempunyai uang dan pernah memutuskan untuk bunuh diri. Keduanya bertemu di sebuah sauna, Jae-Sung melihat Hyung-wook yang berpakaian bagus dan menggunakan jam tangan mahal.

Hyung-wook tergelincir karena sabun Jae-sung yang sengaja dijatuhkannya dan membuatnya pingsan. Melihat penampilan mewah Hyung-wook, Jae-sung mengganti kunci lokernya dengan Hyung-wook dan mencuri mobil serta uangnya.

Merasa bersalah, Jae-sung kemudian mencoba mengembalikan semuanya kepada Hyung-wook, yang memulihkan diri di ruang gawat darurat. Ketika Jae-sung menemukan bahwa Hyung-wook tidak ingat apa-apa karena gegar otak, dia pergi tanpa memberitahu Hyung-wook apa pun.

Sementara Jae-sung menikmati uang dan apartemen mewah Hyung-wook, Hyung-wook berjuang untuk mengingat identitasnya, dengan asumsi dia adalah Jae-sung karena kunci loker yang tertukar. Hyung-wook tidak bisa membayar tagihan rumah sakitnya dan Kang Ri-na (Jo Yoon-hee), seorang paramedis, membayarnya setelah dia berjanji untuk membayarnya kembali.

Ketika Hyung-wook menyadari dia bangkrut, Ri-na memberikannya pekerjaan di restoran kecil ibunya. Dengan keterampilan pisau yang luar biasa, Hyung-wook menjadi koki utama, menarik banyak pelanggan ke restoran. Dia kemudian menemukan tanggal yang ditandai pada kalender dan mengetahui bahwa dia (Jae-sung dalam kenyataan) adalah seorang aktor yang seharusnya muncul dalam acara TV bertema gangster.

Meskipun dia awalnya berjuang sebagai aktor, Hyung-wook unggul dalam adegan aksi berkat keterampilan kehidupan aslinya. Perannya dalam pertunjukan menjadi lebih signifikan dengan bantuan Ri-na saat pertunjukan berlangsung. Hyung-wook dan Ri-na juga menyadari mereka saling menyukai.

Sementara itu di apartemen Hyung-wook, Jae-sung menemukan ruang rahasia dan berpikir bahwa Hyung-wook adalah polisi yang menyamar melindungi saksi bernama Eun-joo (Lim Ji-yeon), yang tinggal di gedung yang sama. Jae-sung mengawasi dia dan, seiring waktu, jatuh cinta padanya.

Suatu hari, Jae-sung menjawab panggilan telepon Hyung-wook dan bertemu dengan pengusaha yang bertanya kepadanya mengapa Eun-joo masih hidup. Jae-sung menyadari bahwa Hyung-wook sebenarnya adalah seorang pembunuh bayaran yang disewa untuk membunuh Eun-joo.

Setelah piknik dengan keluarga Ri-na, Hyung-wook memulihkan ingatannya dan menemukan Jae-sung dan Eun-joo di apartemennya sendiri. Hyung-wook mengungkapkan kepada Jae-sung bahwa dia bukan pembunuh nyata, dan berusaha memberikan kehidupan baru kepada korban pembunuhan dengan memalsukan kematian mereka dan berbagi uang yang dia hasilkan. Hyung-wook, Jae-sung, dan Eun-joo menyusun rencana baru untuk diri mereka sendiri sehingga mereka dapat memulai hidup baru yang bersih.

*Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 23:31 WIB

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.500 M

Warta Bumi

Gunung Sinabung luncurkan awan panas sejauh 1.500 meter.

25 Oct 2020 23:15 WIB

Jelang Risma Pensiun, Keluhan Warga di Reses Dewan Masih Sama

Surabaya

Mahfudz tepok jidat kinerja Risma tak berdampak

25 Oct 2020 23:02 WIB

Tim Cyber Media PDIP Lawan Hoax di Pilkada 2020, Ini Tugasnya

Pilkada

Tim ini dilatih untuk melawan kampanye hitam dengan kampanye positif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...