Film Confidential Assignment. (Foto: Instagram Trans 7)

K-Movie Confidential Assignment: Mengejar Buronan Pemalsu Uang

ngopiK-pop 10 July 2020 17:00 WIB

K-Movievaganza Trans 7 akan menayangkan film Confidential Assignment, pada Jumat 10 Juli 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini dibintangi oleh Hyun Bin, Yoona SNSD, Yoo Hae-jin, Kim Joo-hyuk dan masih banyak lagi lainnya.

Film bergenre thriller komedi dan disutradarai Kim Sung-hoon ini dirilis pada 19 Januari 2017. Sedangkan skenario film berdurasi 125 menit ini ditulis Yoon Hyun Ho.

Tercatat film ini sukses dan berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 7,8 juta, dengan pendapatan kotor senilai 58,6 juta dollar Amerika Serikat.

Dari situs perangkingan film IMDB, Confidential Assignment mendapatkan ulasan sebanyak 6.5 dari 10 bintang.

Sinopsis

Film mengisahkan seorang detektif asal Korea Utara yang mengejar buronan pemalsu uang ke Korea Selatan. Im Chul Ryung (Hyun Bin) merupakan seorang detektif dari satuan investigasi khusus Korea Utara, yang tengah menangani kasus percetakan uang palsu.

Bersama timnya, Chul Ryung menyusun misi penyergapan guna menangkap para pelaku serta mengungkap dalang di balik aksi kriminal ini. Tanpa Chul Ryung ketahui, sang atasan Cha Ki-Sung (Kim Ju-Hyeok) ternyata memiliki agenda lain dalam misi ini. Dia mengincar plat pencetak uang yang berada di gudang tersebut.

Baku tembak antara Chul Ryung dan Ki Sung pun tak terhindarkan. Peristiwa ini menyebabkan banyak anggota yang terluka dan tewas, sementara Ki Sung berhasil melarikan diri. Dalam waktu singkat, keberadaan sang buronan diketahui oleh kepolisian dan pemerintah Korea Utara. Ki Sung kini berada di Korea Selatan guna mencari perlindungan.

Chul Ryung mendapat misi baru untuk mengangkap atasannya dan membawa pulang plat pencetak uang yang berhasil dicuri. Untuk pertama kalinya, kasus ini membuat kepolisian Korea Utara dan Korea Selatan harus bekerjasama.

Detektif Kang Jin Tae (Yu Hae-Jin) dari Korea Selatan diutus untuk melancarkan investigasi Chul Ryung, sekaligus mengawasi gerak-gerik rekannya itu selama berada di negaranya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 22:11 WIB

Tempe H Farkhan Sejak 1969, Harganya Pernah 1 Ringgit di Jombang

Feature

Usaha tempe berusia 51 tahun di Jombang, Jawa Timur.

07 Aug 2020 22:00 WIB

Foto Penyemprotan Disinfektar Setelah Plt Walikota Medan Positif

Nasional

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution positif corona.

07 Aug 2020 21:45 WIB

Pemeriksaan Selesai, Djoko Tjandra Pidah ke Rutan Salemba

Hukum

Djoko Tjandra dipindah menjadi kewenangan Dirjen Pas Kemenkum HAM.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...