Film Arang (Foto: Youtube)

K-Movie Arang: Pengungkapan Misteri Pembunuhan Seorang Gadis

Film 30 July 2020 13:15 WIB

K-Movievaganza Trans 7 akan memutar film horor asal Korea yang berjudul Arang, pada Kamis, 30 Juli 2020 pukul 21.30 WIB. Film yang diproduksi tahun 2006 ini disutradarai oleh Ahn Sang-hoon.

Untuk menarik perhatian penonton, film ini didukung peran akting dari Song Yoon-Na dan Lee Dong-wook.

Song Yoon Na pernah membintangi film populer Wedding Dress (2010) dan drama The K2 (2016) bersama Ji Chang Wook. Sedangkan Lee Dong Wook pernah terlibat dalam drama Goblin (2016) dan Strangers from Hell (2019).

Tak ayal film ini sukses di pasaran dengan meraup keuntungan sejumlah 5 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Film ini bercerita tentang penyelidikan seorang detektif veteran bernama So-young. Dia dibantu rekannya yang merupakan fotografer pemula bernama Hyun-ki.

Mereka menemukan kasus pembunuhan misterius seorang gadis sepuluh tahun silam. So-young tertarik dengan kasus ini karena gadis yang menjadi korban pembunuhan itu selalu mengganggu dalam mimpinya.

Gadis tersebut sebenarnya adalah Min-jeong, cinta pertama Hyun-ki. Sejumlah pria memperkosa Min-jeong 10 tahun yang lalu di sebuah rumah garam yang ditinggalkan.

Hyun-ki terpaksa mau merekam kejadian itu karena dia terluka lantaran melihat Min-jeong dan kekasihnya bercumbu di rumah garam pada hari kelulusan.

Kekasih Min-jeong, yang datang untuk menyelamatkannya, dibunuh oleh salah satu anggota kelompok. Min-jeong sendiri dinyatakan hilang setelah kejadian itu. Sebenarnya dia hamil dan dimakamkan di bawah tumpukan garam.

Salah satu petugas polisi yang menangani insiden pemerkosaan itu menipunya ke rumah garam dan menguncinya di dalam, menguburnya bersama anaknya yang belum lahir.

Hyun-ki lantas mengancam petugas polisi untuk pergi ke rumah garam dan menggali Min-jeong. So-young menangkap mereka. Untuk selengkapnya saksikan di K-Movievaganza Trans 7.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 20:36 WIB

Sinopsis Don't Be Afraid of the Dark: Kisah Rumah Tua Berhantu

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Don't be Afraid of the Dark.

29 Sep 2020 20:30 WIB

Berstatus OTG, Empat Pemain Persebaya Jalani Isolasi Mandiri

Liga Indonesia

Mereka menjalani isolasi mandiri.

29 Sep 2020 20:15 WIB

MAJU Akan Bangun Surabaya dari Kampung

Pilkada

Siapkan dana Rp1,5 triliun untuk bangun fasilitas dasar di seluruh kampung

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...