Juventus masih memiliki ketertarikan besar pada mantan bintangnya, Paul Pogba. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Juventus Siapkan 100 Juta Euro plus Rabiot Demi Paul Pogba

Liga Italy 04 January 2020 16:10 WIB

Juventus gagal move on sejak kepergian Paul Pogba dari Turin ke Manchester United pada 2016 lalu. Sebab, mereka belum menemukan pengganti yang sepadan dengan pemain Timnas Prancis itu.

Maklum, Paul Pogba sempat menjadi ikon klub berjulukan La Vecchia Signora itu selama di Turin berkat penampilannya yang gemilang. Maka itu, sejak satu tahun terakhir Juventus selalu disebut-sebut sebagai salah satu destinasi Pogba jika ingin meninggalkan Setan Merah.

Juventus sendiri selalu berkeinginan membawa pulang sang juara dunia itu. Bahkan Bianconeri menyiapkan dana sebesar 100 juta euro untuk mewujudkan asa mereka.

Seperti dilaporkan The Sun, hasrat Juventus bukan sekadar main-main. Mereka bahkan memiliki opsi agar bisa memboyong Pogba ke Turin, salah satunya menyertakan Adrien Rabiot dalam proposal yang mereka tawarkan.  

Juventus memang tak mengalami kerugian apa pun bila memberikan Rabiot pada Setan Merah. Sebab, eks pemain Paris Saint Germain itu mereka dapatkan dengan gratis di bursa transfer musim panas lalu.

Hanya saja, Juventus harus menunggu lebih lama jika ingin mendapatkan Pogba. Sebab Manchester United baru bisa melepas sang pemain pada musim panas mendatang.

Pogba sendiri saat ini dalam kondisi cedera pergelangan kaki dan akan naik meja operasi. Ia diperkirakan tak akan merumput hingga lebih dari satu bulan ke depan untuk proses penyembuhan.  

Juventus sendiri diyakini tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan Pogba. Sebab Real Madrid juga menyatakan minat besarnya pada pemain ini. Bahkan Zinedine Zidane berkali-kali menyebutkan bahwa ia sudah lama ingin bekerjasama dengan rekan senegaranya itu.

Pogba sendiri mengaku tertarik untuk bermain di bawah instruksi Zidane. Ketertarikan keduanya bisa menjadi penghalang besar bagi Juventus untuk mendapatkan Pogba.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 18:09 WIB

Mendikbud: Sejarah Adalah Tulang Punggung Identitas Bangsa

Nasional

Mendikbud pelajaran sejarah akan dihapuskan.

20 Sep 2020 17:45 WIB

Didukung Umat Nahdliyin, Machfud: Benahi Situs-situs Islam

Pilkada

Kota Surabaya menjadi sejarah perkembangan Islam.

20 Sep 2020 17:24 WIB

K-Movie Luck-Key: Pembunuh Bayaran yang Hilang Ingatan

Film

Luck-Key film bergenre aksi komedi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...