Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Juventus Pertimbangkan Boyong Pep Guardiola ke Turin

Ngopibareng.id Liga Italy 25 April 2019 18:07 WIB

Kegagalan Juventus di Liga Champions 2018-2019 setelah didepak Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions, Juventus disebut-sebut sedang mempertimbangkan untuk mencari pelatih baru untuk musim depan.

Pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri memang telah memberikan gelar Serie A Italia ke-8 secara beruntun. Namun dia gagal membantu La Vecchia Signora meraih gelar di level Eropa.

Manajer asal Italia kitu tiba di Turin pada 2014, tepat setelah Antonio Conte mempersembahkan gelar Serie A kelima Juventus secara berturut-turut. Allegri juga dua kali mengantarkan Juventus ke final Liga Champions, namun keduanya gagal setelah kalah dari lawan masing-masing.

Maka itulah, petinggi klub saat ini mempertimbangkan masa depan Allegri di Juventus. Dan menurut media di Italia, Il Giornale, Juventus menyasar Pep Guardiola untuk menggantikannya pada musim panas mendatang.

 

Manajer asal Spanyol itu disebut-sebut sebagai sosok yang tepat mengisi pos tersebut menyusul serangkaian kegagalan Juventus di Eropa. Guardiola tak hanya identik dengan gelar, baik di kompetisi domestik maupun Eropa, namun sang nahkoda dianggap sebagai pelatih yang mengetahui potensi para pemainnya.

Guardiola diyakini bisa memberikan porsi yang adil bagi bintang-bintang Juventus. Jika sebelumnya kedatangan Ronaldo pada musim panas tahun lalu membuat posisi Paulo Dybala tergeser dari posisi starter, Guardiola dipercaya bisa memaksimalkan keduanya.

 

Apalagi Guardiola dikenal sebagai manajer yang mampu memaksimalkan potensi para pemain Argentina. Setidaknya, ia telah membuktikan saat menjadikan Lionel Messi (Barcelona) dan Sergio Aguero (Manchester City) bersinar di klubnya masing-masing.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 15:55 WIB

Prediksi Benevento vs Juventus: Ronaldo Sedang Garang-Garangnya

Liga Italy

Ronaldo selalu mencetak gol sejak sembuh dari Covid-19.

28 Nov 2020 15:35 WIB

Prediksi AC Milan vs Fiorentina: Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Liga Italy

Milan belum tersentuh kekalahan di Serie A hingga 8 pekan.

26 Nov 2020 11:29 WIB

Klopp Kecam Premier League Terkait Jadwal Padat

Liga Inggris

Timnya hanya memiliki waktu satu hari istirahat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...