Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan dalam laga krusial. (Foto: Twitter/@juventus)

Juventus Kudeta Inter Milan dari Puncak Klasemen

Liga Italy 07 October 2019 05:13 WIB

Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan 2-1 dalam laga bertajuk Derby D'Italia. Hasil ini membawa Bianconeri mengkudeta Inter dari posisi puncak klasemen.

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah mendapat dukungan penuh di Stadion Giuseppe Meazza. Laga ini juga menjadi pertandingan pertama Antonio Conte menghadapi Juventus di ajang resmi.

Nerazzuri mengandalkan striker anyarnya Romelu Lukaku yang berduet dengan Lautaro Martinez. Sementara Maurizio Sarri menurunkan duet Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sejak menit awal.

Juve berhasil membuat seisi stadion terbungkam saat Dybala berhasil mencetak gol di menit ke-4. Umpan matang Miralem Pjanic berhasil dituntaskan bomber Timnas Argentina tersebut dengan sontekan keras yang gagal dihalau oleh kiper Inter Samir Handanovic. 1-0 Juve unggul.

Si Nyonya Tua nyaris menggandakan keunggulan andai saja tendangan keras Ronaldo pada menit ke-9 tidak menemui mistar gawang.

Tak butuh waktu lama untuk Inter menyamakan kedudukan. Menit ke-18, Handsball Mathijs De Light di kotak terlarang berbuah hadiah pinalti. Lautaro yang menjadi eksekutor berhasil menaklukan penjaga gawang Juve, Wojciech Szczensy. 1-1 Inter menyamakan kedudukan.

Usai skor imbang, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Jalannya pertandingan di babak pertama begitu terbuka. Namun sampai wasit Gianluca Rocchi meniup peluit 45 menit babak pertama, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Di babak kedua tempo permainan sedikit menurun. Juve lebih mendominasi di babak kedua. Sementara Inter sesekali melakukan serangan balik.

Juve memasukkan Gonzalo Higuain untuk menambah daya gedor mereka. Inter justru mengganti bek berpengalaman mereka Diego Godin dengan bek muda Bastoni.

Pergantian Juve terbukti benar, Higuain berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan matang Rodrigo Bentancur pada menit ke-80.

Di sisa 10 menit akhir pertandingan, Inter gagal menyamakan kedudukan meski beberapa kali mendapat peluang matang. Skor 2-1 untuk kemenangan Juve bertahan dan memutus rekor 100 persen kemenangan Inter di awal musim ini.

Hasil ini membawa Juve naik ke puncak klasemen sementara Serie A 2019/2020 dengan raihan 19 poin. Sementara Inter turun ke posisi dua klasemen dengan raihan 18 poin dari tujuh laga yang sudah dilakoni kedua kesebelasan.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 17:58 WIB

Serie A Liga Italia Boleh Dimulai 20 Juni

Liga Italy

Serie A Liga Italia boleh dimulai 20 Juni 2020.

19 May 2020 22:15 WIB

Ronaldo Gabung Latihan Setelah 14 Hari Diisolasi

Liga Italy

Bintang Juventus datang ke tempat latihan Juventus

12 May 2020 15:16 WIB

Cristiano Ronaldo Puji Pengusaha Singapura Ini

Liga Italy

Ia memuji Peter Lim yang telah mendonasikan makanan senilai 1 juta dolar AS

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...