Juventus berhasil menjaga tren kemenangannya di Serie A Italia. (Foto: Twitter/@juventusfc)

Juventus-Inter Milan Bersaing Ketat di Puncak Klasemen

Liga Italy 24 November 2019 08:33 WIB

Juventus bersaing ketat dengan Inter Milan di puncak klasemen Liga Serie A Italia 2019/2020. Pada pekan ke-13, Juve dan Inter, semalam sama-sama meraih kemenangan dalam laga tandang mereka.

Juve melawat ke markas Atalanta di Stadion Gewiss. Bianconeri, kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Tercatat anak asuhan Maurizio Sarri gagal melepas satu tendangan pun yang mengarah ke gawang.

Sementara Atalanta bermain menekan. Mereka mempunyai kans untuk unggul pada menit ke-17 saat gelandang Juve, Sami Khedira melakukan handsball di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih untuk Atalanta.

Sayang, sepakan 12 pas yang diambil oleh penyerang Atalanta, Musa Barrow justru mengenai mistar gawang. Bola rebound hanya melambung tipis dari gawang Juve yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. Skor kacamata menutup jalannya laga di babak pertama.

Usai jeda, Atalanta langsung tancap gas. Robin Gosens membuat tuan rumah unggul usai tandukannya gagal dihalau Szczesny pada menit ke-56. 1-0 Atalanta unggul.

Usai kebobolan, Juve justru bermain baik dan segera merespon. Menit ke-74, Gonzalo Higuain membawa Juve menyamakan kedudukan.

Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor 8 menit berselang. Kerja sama apik Paulo Dybala dengan Juan Cuadrado, dituntaskan dengan sontekan oleh mantan Striker Real Madrid tersebut.

Di masa injury time, giliran Dybala yang mencetak gol melalui aksi individunya dan memastikan tiga poin untuk Juve.

Hasil ini membuat Juve mengoleksi 35 poin hasil dari 11 menang dan dua kali imbang. Juve dibuntuti Inter yang meraih 34 poin usai mengalahkan tuan rumah Torino, tiga gol tanpa balas.

Bermain di Stadion Olimpico, Turin, Inter langsung unggul cepat saat laga berjalan 12 menit. Lautaro Martinez membuka kran gol Inter di laga ini.

Menit ke-32, bek Inter, Stefan de Vrij menggandakan keunggulan Nerazzuri menjadi 2-0.

Di babak kedua, Romelu Lukaku menambah keunggulan Inter menjadi 3-0. Hasil ini menjadi kemenangan keempat berturut-turut untuk Inter.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Jul 2020 06:05 WIB

Tundukkan Torino, Inter Gusur Lazio dari Peringkat Kedua

Liga Italy

Inter sempat tertinggal lebih dulu sebelum sukses membalikkan keadaan

13 Jul 2020 09:36 WIB

Ronaldo Berpeluang Lewati Lewandowski di Perburuan Sepatu Emas

Liga Italy

Karena dia masih bermain di Serie A dan Liga Champions

13 Jul 2020 08:55 WIB

Napoli Berbagi Satu Angka dengan Milan

Liga Italy

Kemenangan Napoli pupus setelah Milan mendapat hadiah penalti.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...