Liga Champions EropaKalahkan Atletico, Juve Pastikan Juara Grup

27 Nov 2019 06:07 Liga Champions

Juventus berhasil menyegel posisi puncak klasemen Grup D Liga Champions 2019-2020 usai mengalahkan Atletico Madrid pada matchday kelima. Tendangan bebas Paolo Dybala memastikan Si Nyonya Tua meraih tiga poin.

Bertanding di Allianz Stadium, markas Juve, Rabu 27 November 2019 dinihari, Cristiano Ronaldo dkk hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan juara grup. Sementara Atletico butuh tiga poin guna menyegel tiket lolos ke babal 16 besar.

Jalannya laga di babak pertama kurang menarik. Kedua tim bermain hati-hati. Praktis, tidak banyak peluang yang bisa diciptakan.

Juve mendapat tendangan bebas pada penghujung babak pertama. Dari sudut yang begitu sempt, Dybala melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi oleh Jan Oblak. Gol tersebut membuat Juve unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Atletico berusaha bangkit, namun beberapa kali usaha Alvaro Morata dkk mentah berkat solidnya pertahanan Juve.

Juve nyaris menambah keunggulan seandainya tendangan Federico Bernadeschi tidak membentur mistar gawang.

Di masa injury time, Atletico nyaris menyamakan kedudukan. Tusukan Joao Felix berhasil melewati dua bek Juve, kemudian ia menyodorkan bola ke Morata yang tinggal mencocor saja. Namun mantan pemain Juve tersebut justru luput menendang bola.

Hasil 1-0 menjadi skor akhir kedua tim. Juve kini mengumpulkan 13 poin dari lima laga dan memastikan posisi juara grup D. Sementara Atletico berada di posisi ke-2 dengan 7 poin.

Atletico kini dibayangi ketat oleh Bayer Leverkusen yang berada di posisi tiga dengan poin. Leverkusen menempel Atletico berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Lokomotiv Moskow.

Dua gol Leverkusen dicetak oleh bunuh diri pemain Lokomotiv, Zhemaletdinov di babak pertama serta bek Sven Bender di babak kedua.

Pada pekan terakhir nanti, Atletico akan menjamu Lokomotiv Moskow di Wanda Metropolitano, Madrid. Sedangkan Leverkusen akan menjamu Juventus di Bay Arena.