Jurgen Klopp: Messi Lupa Kalau Ada Liverpool

01 May 2019 12:53 Liga Champions

Pada turnamen pramusim, Joan Gamper Thropy , bintang Barcelona Lionel Messi pernah berjanji untuk membawa pulang Trofi Liga Champions musim ini. Namun bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp, Messi lupa bahwa masih ada Liverpool yang siap memupus ambisi itu.   

Duel Barcelona kontra Liverpool akan tersaji pada Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB. Asal tak kalah, berapa pun skornya akan menguntungkan Liverpool. Sebab, pada leg kedua saat giliran Liverpool menjamu Barcelona di Anfield Stadium, mereka akan mendapat dukungan penuh dari fans mereka.

Maka itu pula, nahkoda asal Jerman itu menilai betapa pentingnya laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019 di markas Blaugrana kali ini.

Klopp sendiri berpendapat, meski Lionel Messi kerap menjadi pembeda dalam banyak pertandingan yang dijalani Barcelona, Klopp menganggap, Barcelona bukan hanya Messi. “Ini bukan hanya tentang Messi,” kata Klopp dalam konferensi pers pra-pertandingan.

“Apakah kita harus berkonsentrasi pada Messi? Kita harus, untuk beberapa momen. Namun mereka masih memiliki 10 pemain lain yang bisa menentukan hasil pertandingan,” ujar Klopp.

Klopp menganggap, pernyataan Messi untuk membawa pulang piala ini ke Catalan terdengar seperti ancaman bagi dirinya. “Kami juga ingin pergi ke final,” katanya.

“Hasil imbang (pada pertandingan leg pertama) tidak akan menjadi hasil terburuk di dunia. Begitu banyak orang datang untuk bermain lawan Barcelona, dan punya rencana, namun kemudian mereka mendapatkan kekalahan. Saya melihat laga lawan Real Sociedad dan Levante, mereka melakukannya dengan baik, dan Barcelona menang,” ujar Klopp.  

Namun Klopp dengan Liverpool tak kehilangan motivasi untuk mengalahkan Barcelona. Bahkan, Klopp masih meyakini timnya memiliki peluang sama besarnya untuk meraih dua trofi sekaligus musim ini, Liga Champions dan Premier League.

"Kami memiliki peluang di kedua kompetisi dan kami harus memainkan permainan ini, tapi saya tidak mengerti bagaimana orang berpikir peluang kami hilang sebelum dimainkan," katanya soal prediksi banyak orang yang tak mengunggulkan Liverpool untuk menjuarai kedua kompetisi itu.