Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/@LFC)

Jurgen Klopp Mengirim Pesan Menggoda untuk Jadon Sancho

Liga Inggris 27 June 2020 22:45 WIB

Jurgen Klopp mengirim pesan tersirat untuk bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Manajer Liverpool itu mengatakan, jersey merah akan terlihat sangat bagus bila dikenakan pemain Timnas Inggris tersebut.

Secara tak langsung, komentar Klopp ini dianggap sebagai pesan untuk Sancho bahwa Liverpool siap membawanya ke Anfield. Meski kemudian Klopp menambahkan bahwa ia tidak berpikir sang pemain akan bergabung dengan The Reds di musim panas ini.

Diketahui, Dortmund dilaporkan siap menempatkan bintangnya itu di bursa transfer musim panas kali ini. Hanya saja, Die Borussen hanya akan melepasnya dengan harga lebih dari 100 juta poundsterling kepada klub yang berminat.

Laporan lain menyebutkan, bahwa banderol selangit yang ditempelkan runner-up Bundesliga 2019/2020 pada Sancho sebagai upaya halus memagari asetnya dari godaan klub lain.

Bicara soal potensi Liverpool merekrut Sancho, Klopp tampaknya memberikan waktu pada Sancho untuk menghabiskan musim depan bersama Dortmund. Ia memang tak menjelaskan alasannya, namun Klopp tampaknya mencoba realistis di tengah krisis yang melanda Liverpool dan klub Premier League lainnya akibat pandemi Covid-19.

"Tapi saya tidak berpikir transfer seperti itu akan terjadi musim panas ini," ujar Klopp seperti dikutip dari Metro.

“Dia pemain yang sangat menarik. Jika dia pindah ke Liverpool, saya akan menjadi yang paling terkejut," tambahnya.

Klopp sendiri menepis anggapan bahwa timnya membutuhkan perombakan skuat untuk musim depan setelah timnya baru saja dinobatkan sebagai juara Premier League 2019/2020.

"Tim ini tidak perlu istirahat," ujar manajer yang telah memberikan dua titel juara, Liga Champions 2018/2019 dan Premier League 2019/2020 itu.

“Saya tidak bisa berjanji bahwa kami akan mendominasi sepak bola sekarang. Saya juga tidak tahu apakah ini saatnya untuk berbicara tentang perombakan besar, tetapi saya tahu bahwa tujuan kami adalah untuk menjaga seisi tim ini tetap bersama."

"Para pemain saat ini dalam usia sepak bola yang hebat," tuturnya soal usia rata-rata pemainnya yang diyakini masih layak bermain di kompetisi dengan standar setinggi Premier League.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:23 WIB

Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Terbunuhnya Yodi Prabowo

Nasional

Ada dugaan Yodi tewas dibunuh.

10 Jul 2020 23:19 WIB

Ganjar Pranowo: Alumni UGM Kangslupan Demit

Nasional

Mas, mau liat AD/ART-nya seperti apa, kok organisasi alumni ne hebat.

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...