Jubir BPN: Prabowo Berobat ke Jerman

21 Jun 2019 17:10 Nasional

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dikabarkan terbang ke Jerman, ketika proses persidangan sengketa Pilpres 2019 masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat 21 Juni 2019.

Sidang hari ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak terkait, yakni paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin serta pengesahan alat bukti dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade membenarkan bahwa Prabowo bertolak ke Jerman, sejak Kamis 20 juni lalu. "Ada urusan bisnis sekaligus berobat," ucapnya.

Namun, Andre tidak merinci apa saja kegiatan Prabowo selama di Jerman. Ia pun tak bicara sampai kapan Prabowo akan berada di negara Eropa tersebut. "Kira-kira beberapa hari. Sebelum tanggal 28 (Juni) udah pulang," kata Andre.

Ia menambahkan, kepergian Prabowo ke Jerman tidak menggunakan pesawat jet pribadi. "Naik pesawat komersial," katanya.

Sebelumnya, setelah Pilpres 2019 usai, Prabowo diketahui meninggalkan Tanah Air. Dia menuju Malaysia, Brunai Darussalam, Thailand, dan Austria.

Selanjutnya, Prabowo juga diketahui berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada 28 Mei lalu. Ia bersama tujuh orang lainnya berangkat menuju Dubai dengan menaiki pesawat jet dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon heran kepergian Prabowo ke luar negeri mengundang perhatian banyak orang. "Pak Prabowo itu sudah biasa dalam sebulan beberapa kali ke negeri. Ada urusan, ketemu kolega, berobat dan lain-lain," ujarnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini