Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri saat lawan Malaysia. (foto: ngopibareng)
Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri saat lawan Malaysia. (foto: ngopibareng)

Juara Tiga Piala AFF U-19, Egy Maulana Beri Pesan Khusus untuk Masyarakat Indonesia

Ngopibareng.id Timnas 14 July 2018 23:58 WIB

Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri yang tampil di dua laga terakhir Garuda Muda di babak semifinal dan perebutan posisi ketiga Piala AFF 2018 mengaku bangga mampu memberi kontribusi untuk negaranya, meski dalam waktu yang cukup singkat.

Pemain dari tim Lechia Gdansk, Polandia itu juga sudah merasakan atmosfer pertandingan Timnas Indonesia. Namun ia begitu menyayangkan di laga pamungkas tadi sore. Hal ini disebabkan masyarakat Indonesia kurang konsisten dalam memberikan dukungan kepada para pemain timnas yang telah berjuang di Piala AFF, meski hanya dengan peringkat ketiga.

Apalagi di pertandingan tadi, jelas terlihat hanya ada tiga ribu suporter saja, padahal di laga sebelumnya, stadion Gelora Delta Sidoarjo selalu penuh sesak. Sehingga Egy melihat hal ini sangat begitu kecewa.

"Untuk suporter kami harap jangan pernah ada ketika kami menang, dukung kami terus ketika kami kalah, karena percayalah kami juga tidak akan mau mengalah sama siapapun," kata Egy, Sabtu 14 Juli 2018.

Padahal setiap pertandingan yang dilalui Timnas Indonesia selalu diraih dengan cara tak instan. Tapi Garuda Muda belum meraih rezeki berada di peringkat satu.
 
"Kami sudah memberikan yang terbaik, cuma itu tadi, kita semua berencana, yang menentukan bukan kita, tapi ada tuhan yang menentukan, semua itu kehendak dia," lanjut Egy.

Tak hanya itu saja, setelah melihat kondisi pertandingan tadi yang begitu sepi, Egy pun berharap suporter mampu konsisten mendukung pasukan Merah Putih dalam kondisi apapun.

"Saya harap suporter selalu mendukung kami mau situasi bagaimanapun karena menyerah bukan pilihan. Serta bagaimana cara kita bangkit dari kekalahan itu, bagaimana cara kita menyikapi itu, dan kita harus berjuang," ujarnya.
 
Seperti diketahui, penampilan Egy bersama Timnas Indonesia U-19 begitu gemilah, meski hanya di dua pertandingan saja. Pertandingan yang diikuti Egy di Piala AFF tahun ini hanya pertana menghadapi Malaysia dengan hasil kalah adu penalti.

Selain itu, Egy juga bermain selama 90 menit di pertandingan perebutan posisi ketiga. Hasil ini pun aka dibawa oleh pelatih Indra Sjafri untuk siapkan tim di Piala AFC. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Feb 2021 19:45 WIB

Hari Ini, 3 Pemain Gabung Timnas Proyeksi SEA Games 2021

Timnas

Mereka ada Rizky Pellu, Osvaldo Haay dan Braif Fatari

26 Jan 2021 11:45 WIB

PSSI Setuju Ganti Jadwal Kualifikasi PD 2022 ke Bulan Juni

Timnas

PSSI memahami keinginan FAM karena adanya pandemi Covid-19.

24 Dec 2020 18:48 WIB

TC Timnas Indonesia U-22 Fokus Peningkatan Fisik

Timnas

Mereka ditarget juara di SEA Games 2021 mendatang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...