Juru taktik Bayern Munchen, Hansi Flick, membawa Piala Super Eropa 2020. (Foto: Twitter @FCBayernEN)
Juru taktik Bayern Munchen, Hansi Flick, membawa Piala Super Eropa 2020. (Foto: Twitter @FCBayernEN)

Juara Piala Super Eropa 2020, Hansi Flick Koleksi 4 Trofi Banyern

Ngopibareng.id Liga Europa 25 September 2020 10:21 WIB

Bayern Munchen sukses menjuarai Piala Super Eropa 2020 di Puskas Arena, Hongaria, Jumat 25 September 2020 dini hari WIB. Juara Liga Champions musim lalu itu berhasil mengalahkan kampiun Liga Europa 2019/2020, Sevilla, 2-1 setelah melewati babak perpanjangan waktu.

Hansi Flick pun mempertajam catatan rekor trofinya sebagai juru taktik Die Roten. Sejak menggantikan Niko Kovac November lalu, Hansi Flick sudah mengumpullkan empat trofi, meski baru menangani tim sebanyak 38 pertandingan.

Jika dirata-rata maka Hansi Flick meraih satu trofi per 9,5 pertandingan atau tidak sampai 10 laga. Rekor itu bisa diperbaiki oleh mantan asisten Joachim Loew di Timnas Jerman tersebut, saat Bayern Munchen tampil di Piala Super Jerman 1 Oktober mendatang, saat menghadapi Borussia Dortmund.

Jika Hansi Flick berhasil membawa Bayern Munchen juara, maka rata-rata statistiknya makin ciamik, satu trofi per 8 laga atau lima trofi dari total 40 laga.

Selebrasi kemenangan Bayern Munchen meraih Piala Super Eropa 2020 Foto Twitter FCBayernENSelebrasi kemenangan Bayern Munchen meraih Piala Super Eropa 2020. (Foto: Twitter @FCBayernEN)

Hansi Flick merasa senang bisa merayakan kemenangan di hadapan penonton yang berada di Stadion Puskas. Ya, pemandangan yang sedikit berbeda memang tersaji dalam laga Bayern vs Sevilla.

Kali ini, ada penonton yang diperbolehkan hadir menyaksikan langsung laga di stadion. Meski begitu, jumlahnya dibatasi, yakni hanya 15.000. Protokol ketat pun diterapkan dengan tetap menjaga jarak di bangku penonton.

“Senang rasanya memiliki penggemar kembali ke stadion. Saya pikir itu juga bekerja dengan baik,” ujar Hansi Flick, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern Munchen, Jumat 25 September 2020.

“Saya berharap stadion akan segera penuh lagi, bahkan jika kami tidak tahu berapa lama itu akan terjadi. Tapi, itu adalah momen yang luar biasa bagi kami semua dengan atmosfer yang kurang lebih pulih,” harap dia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Oct 2020 06:00 WIB

Protokol 3M di Perpustakaan saat Pandemi Covid-19

Nasional

Protokol kesehatan 3M tetap harus diperhatikan saat berada di perpustakaan.

25 Oct 2020 23:31 WIB

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.500 M

Warta Bumi

Gunung Sinabung luncurkan awan panas sejauh 1.500 meter.

25 Oct 2020 23:15 WIB

Jelang Risma Pensiun, Keluhan Warga di Reses Dewan Masih Sama

Surabaya

Mahfudz tepok jidat kinerja Risma tak berdampak

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...