JPU Yakin Akan Adanya Keonaran pada Kasus Ratna Sarumpaet

06 Mar 2019 13:00 Hukum

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Payaman sangat yakin akan adanya keonaran yang ditimbulkan dari kasus penyebaran berita bohong yang dilakukan terdakwa Ratna Sarumpaet.

"Tentu kami sangat yakin," kata Jaksa Payaman yang ditemui usai sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong oleh terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu.

"Mari kita lihat nanti tanggal 12 Maret untuk tanggapan yang akan kami berikan terhadap eksepsi yang disampaikan oleh tim kuasa hukum Ratna," kata Payaman.

Payaman meminta waktu kepada majelis hakim untuk dapat menyusun materi untuk menanggapi eksepsi yang disampaikan oleh kuasa hukum terdakwa, Ratna Sarumpaet.

Sidang lanjutan Ratna Sarumpaet pun ditunda hingga Selasa 12 Maret dengan agenda yaitu tanggapan JPU terhadap nota keberatan yang disampaikan oleh tim kuasa hukum terdakwa.

Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus penyebaran berita bohong melalui media elektronik telah menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret.

Tim kuasa hukum Ratna Sarumpaet membacakan eksepsi atau nota keberatan terkait kasus penyebaran berita bohong terhadap kliennya tersebut. (ant)

Reporter/Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini