Joy Tobing terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan tes swab antigen. (Foto: Instagram)
Joy Tobing terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan tes swab antigen. (Foto: Instagram)

Joy Tobing Positif Covid-19, Kehilangan Indra Penciuman

Ngopibareng.id Selebriti 01 October 2020 09:28 WIB

Pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir dan justru makin bertambah kasusnya dari hari ke hari. Penyanyi Joy Tobing menjadi salah satu publik figur yang terinfeksi virus corona.

Pemilik nama asli Joy Destiny Tiurma Tobing ini menceritakan gejala-gejala yang dialaminya mulai dari demam, flu dan batuk.

"Mulai akhir Agustus merasakan demam, flu, dan batuk. Kakak (Joy) pikir hanya demam biasa, hal biasa kan kalau kita kurang fit dan istirahat biasanya demam dan batuk," jelas Joy Tobing dikutip dari YouTube Indonesia.

Namun, lanjut Joy Tobing, dirinya merasanya tenggorokannya tidak enak. Atas inisiatif sendiri, Joy melakukan rapid test, pada 1 September 2020. Kebetulan saat itu Joy Tobing ada jadwal kerja ke luar kota.

Hasil rapid test penyanyi Karena Cinta itu non reaktif. Ia pun berangkat ke luar kota untuk menyanyi.

"Pulang dari luar kota tanggal 7 kakak masih tampil di salah satu tv swasta untuk talkshow. Pulang dari acara talkshow sampai di rumah kakak udah ngerasa nggak enak. Penciuman kakak terganggu, penciuman dan pengecapan di lidah aneh," kenangnya.

Joy Tobing kemudian melakukan tes kembali. Kali ini dia melakukan swab dengan antigen dan hasilnya bisa ketahuan langsung. "Ternyata positif, wah di situ adik kakak yang dokter bilang, 'Positif... positif'," ujarnya.

Dirinya sempat kaget dengan hasil tersebut. "Percaya nggak percaya, karena virus yang ditakutin saat ini virus Covid-19. Waktu itu kayak syok, apa iya?" bebernya.

Perempuan 40 tahun tersebut diminta isolasi mandiri oleh adiknya yang berprofesi sebagai dokter.

"Kakak sampai bilang begini, 'Tuhan, kemarin kan pekerjaanku banyak pelayanan. Berkat yang aku dapat tidak seberapa tapi kenapa harus kena'," ucap Joy Tobing.

Kini, Joy Tobing telah dinyatakan negatif corona. Namun dia tetap harus melakukan isolasi mandiri. "Swab hari Jumat negatif, cuma masih lanjut 14 hari kemudian supaya benar-benar pulih total," ujar dia.

Selama menjalankan isolasi mandiri di rumah, Joy Tobing memang berpisah sementara waktu dengan sang buah hati. Ia pun melakukan semuanya sendiri.

"Nggak tidur sama Joshua (anak Joy Tobing) lagi dan semuanya dilakukan secara mandiri. Tapi untuk makan masih di support sama mama kakak dan selalu makanannya yang bergizi ya," terang Joy Tobing.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 21:30 WIB

Sinopsis Flying Swords of Dragon Gate: Jurus Pedang Jet Li

Film

MNC TV akan menayangkan film Flying Swords of Dragon Gate.

21 Oct 2020 20:49 WIB

Ipuk Janji Perkuat Perlindungan & Pendampingan Pekerja Migran

Pilkada

Ipuk juga akan melakukan pendampingan terhadap eks pekerja migran.

21 Oct 2020 20:42 WIB

Ikut Roadshow Kampanye Er-Ji, Risma Sudah Izin Cuti ke Khofifah

Pilkada

Khofifah telah memberi lampu hijau untuk Risma

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...