Jordan Henderson bersama Mo Salah. (Foto: Twitter/@JHenderson)
Jordan Henderson bersama Mo Salah. (Foto: Twitter/@JHenderson)

Jordan Henderson Cedera, Lengkap Penderitaan Liverpool

Ngopibareng.id Liga Inggris 16 November 2020 11:32 WIB

Dewi fortuna terus menjauh dari Liverpool. Pasalnya, kesialan mereka terus terjadi. Setelah sejumlah pemainnya dipastikan menepi, kali ini satu lagi pemainnya yang didera cedera. Pemain terbaru yang dipastikan tidak bisa memperkuat The Reds untuk beberapa laga ke depan adalah Jordan Henderson.

Kapten Liverpool itu mengalami ketegangan pada otot kakinya ketika memperkuat Timnas Inggris kontra Belgia di matchday 5 Liga Bangsa-Bangsa, Minggu 15 November 2020.

Kabar buruk itu disampaikan manajer Timnas Inggris Gareth Southgate usai pertandingan yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Belgia. "Jordan mengalami sedikit ketegangan (di otot kakinya) di babak pertama dan ia merasa tidak bisa melanjutkan," ungkapnya seperti dikutip dari Goal.

"Kami harus menilai cederanya saat kami kembali (ke Inggris)," tambah Southgate.

Cedera Henderson dipastikan menambah krisis yang dialami Liverpool di musim ini. Maklum, dalam dua bulan ini, tim besutan Jurgen Klopp sudah kehilangan banyak pemain, baik karena cedera maupun terpapar Covid-19.

Sebelumnya, Liverpool sudah dipastikan kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Fabinho, Trent Alexander Arnold, dan Mohamed Salah. Dari keempat pemain itu, hanya Mo Salah yang terpapat Covid-19. Sementara ketiga pemain lainnya dibelit vedera, dengan Virgil van Dijk yang terparah.

Bek tengah asal Belanda itu mengalami masalah pada lututnya. Karena cedera itu pula, Virgil van Dijk diharuskan istirahat hingga akhir musim. Jurgen Klopp pun musti berpikir keras untuk menambal banyak lubang di timnya. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Mar 2021 19:45 WIB

Vaksin AstraZeneca dari Covax Facility Segera Tiba di Indonesia

Nasional

Vaksin ini akan tiba di Indonesia secara bertahap.

05 Mar 2021 19:30 WIB

KLB Demokrat Pilih Ketua Umum Baru, AHY: Itu Bodong dan Abal-abal

Politik

AHY menyebut KLB Partai Demokrat di Deli Serdang inkonstitusional.

05 Mar 2021 19:15 WIB

Vaksinasi Lansia dan Disabilitas, Pemkab Banyuwangi Jemput Bola

Jawa Timur

Metode jemput bola ini dimaksudkan untuk mempermudah jangkauan sasaran.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...